Dilema seorang pengguna gadget kece


Bagi kalian pecinta gadget pasti gak asing sama merk Apple. Itu loh gadget buatan Steve Jobs yang logonya Aple kegigit.

Nah sebelumnya gue pake hp android merk Samsung type grand duos atau lebih sering disebut grand 1 karena sekarang udah ada grand 2. Awalnya gak ada masalah yang terasa waktu gue pake hp dengan layar 5 inch itu. Kemudian muncul lah masalah saat gue mau ngerekam video lewat instagram  video gue keluar sih tapi suara di video itu kayak slowmotion aaaauuuuiooeoo  yah bayangin aja suara slow motion gimana ya. Gue coba posting video yang udah jadi juga hasilnya sama aja. Okelah gue sabar aja gausah pake videogram. 

Mungkin karena tangan gue emang bawa bala  buat gadget. Si Granny ini panggilan kesayangan gue buat hp gue melemot dan mengerorkan diri. Suka ngelag lah. Gue makin bete, sampailah pada keputusan gue menjual hp ini dan ganti ke hp apel kroak buatan Steve Jobs ini. Iphone 4s 16GB bekas.

Beli bekas sob soalnya gue belom mampu beli baru hehe maklum lah belom  berpenghasilan. Kalau minta orang tua ga enak minta duit terus.

Yah namanya juga hp second ga sesempurna hp baru dan hp baru juga sebenerny suka cacat apalagi hp second. Jujur aja ini pertama kali gue pake gadget merk apple jadi gue gatau apa aja yang harus gue perhatiin saat membeli hp bekas ini. 

Akhirnya iphone 4s ditangan. Ga ada masalah kecuali icloud yang udah ga bisa sign up dan tombol home yang keras. Mesti dipencet dalem banget baru bisa. Itu bukan masalah? itu jadi masalah lama-lama karena si home button makin keras dan makin susah dipencet. Gue akalin dengan pake assive touch (bagi pengguna apple tau) 
Berhubung gue ini gasuka hp gue terlihat cacat dimata orang lain hahaha. Akhirnya gue benerin tuh tombol home di tempat yang dipercaya deh. Kena biaya 250 ribu gue pikir itu normal aja buat hp merk apple apalagi ini ganti perangkat keras. Home button akhirnya gak masalah udah empuk banget kayak balon. 

Sekarang yang jadi masalah adalah tiba-tiba kamera gue kalau buat ngerekam video, hasil rekamannya gak keluar suara cuma suara kresek-kresek atau bahasa kerennya distorsi. Gambarnya sih ga ada masalah tapi suaranya gak keluar. Padahal sebelumnya ga ada masalah. Gue tambah galau lah sob udah galau skripsi galau gadget juga haha. Gue orangnya galauan ya? Iya deh gue akuin gue pernah nangis gara-gara N70 gue dulu rusak dan Laptop Acer 4720 gue ngehang. 

Nah gue tanya lah sama mas-mas yang bisa benerin idevice. Katanya yang rusak mic atas nya dan biayanya 200rbu. Buset duit lagi duit lagi. Ini hp makanannya mahal banget sih. 

Gue kepikiran buat ganti hp aja deh ganti android lagi. Pilihan gue jatuh ke Xiaomi Mi3 tapi sekarang ini hp belum available di Indonesia masih harus inden. 

Yaudah sekian curhatan gue ya. Ada yang mau komentarin kegalauan gue? kasih saran juga boleh

Comments

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia