Review Film: Begin Again, Can A Song Save Your Life? (2013)



Begin Again. Film ini release 11 Juli 2014. Film ini disutradarai oleh John Carney. Sutradara yang sama dengan film ONCE. Kayaknya sang sutradara memang suka  genre yang bertema musikal gitu ya.

Rating di IMDb cukup bagus 7,5. Film dengan pemain Keira Knightley, Adam Levine dan Mark Ruffalo ini bukan cuma menjual Adam Levine yang ganteng dan bersuara bagus.

Meskipun plotnya sederhana sekali tapi kalian bakalan disuguhin suara bagusnya Keira Knightley. Nah, gue juga ga nyangka dia bisa nyanyi ternyata. Lagu-lagu di film ini juga bagus. Terimakasih kepada Gregg Alexander sang musik komposer di film ini.

Ceritanya sebenarnya sederhana dengan plot maju mundur yang menarik. 
Ceritanya Mark Ruffalo adalah produser musik yang baru aja dipecat sama temannya sendiri dari label musik yang dulu ia dan temannya rintis bersama. Dan(Mark Ruffalo) dianggap gagal menelurkan artis-artis baru. 

Dan, yang galau karena baru aja jadi pengangguran ditambah lagi rumah tangganya lagi diambang perceraian galau gitu, trus minum-minum deh ke salah satu bar. Niatnya mau ngilangib stres. Dia malah ketemu sama Gretta (Keira Knightley) dia lagi nyanyi di bar itu sambil main gitar. Gretta sendiri baru abis putus sama Dave (Adam Levine).



Ceritanya si Dave ini artis baru yang dikontrak sama sebuah label terus dia cinlok sama salah satu asisten produser saat lagi tour gitu. Nah si Gretta tau dan akhirnya Dave jujur kalau dia memang selingkuh sama Mim. 

Singkatnya si Gretta pergi dari apartemen Dave dan tinggal di apartemen temen lamanya Steve. Si Steve yang liat Gretta sedih terus ngajakin dia ke bar buat seneng-seneng. Eh dia malah disuruh nyanyi sama Steve. 

Disitulah pertemuan awal Gretta sama Dan. Dan ngajakin Gretta buat rekaman. Awalnya Gretta nolak tapi akhirnya dia nerima juga deh. Nah dimulai deh petualangan mereka buat rekaman. Si Dan sebenernya ga punya duit buat nyewa studio dan bayar pemain musik. Mereka akhirnya rekaman di outdoor dan minta bantuan teman-teman Dan dengan catatan bakal dibayar setelah album keluar.

Musik mereka justru jadi asik banget bercampur sama suara jalanan. Anak Dan juga ikutan main musik bareng bapaknya. Terjadilah reuni keluarga Dan disini. Dan sama Gretta juga saling berbagi tentang pengalaman hidup mereka. Dan mulai dekat lagi sama isterinya, hubungan mereka juga lama-lama membaik.

Rekaman kelar album akhirnya jadi mereka siap buat memasarkan. Dan ngajuin album mereka ke perusahaan rekaman milik Raul, label milik dia juga dulunya.
Hidup Gretta udah baik-baik aja. Dan juga udah dipekerjakan kembali sama Raul.  Tapi tiba-tiba aja si Dave muncul lagi  ngajak Gretta balikan gitulah. Dia sadar kalo wanita yang dia cinta cuma Gretta. 

Endingnya? gue ga bisa cerita soal endingnya karena udah ngasih spoiler banyak daritadi heheeheMending kalian tonton sendiri deh filmya Gak terlalu berat dan bikin mikir. Terlebih kalian bakal dihibur sama lagu-lagu yang easy listening ditambah lagi kegantengan Adam Levine yaa meskipun disini perannya agak nyebelin ya. 

By the way salah satu lagu di film ini yang dinyanyiin sama Adam juga masuk di album Maroon 5 V. Tebak aja lagunya yang mana :p

Buat kalian yang mau download bisa download di kickass.to 
maaf ga bisa ngasih linknya langsung  karena ngetik blognya dari hp nih.
Gue sendiri ngasih rate film ini 8 dari 10. 

Selamat nonton ya!

Comments