CEWEK!


Udah pernah baca novelnya Esti Kinasih yang berjudul Cewek? kalo belum baca deh. Kalian bakal nemuin cara pemikiran cewek dan gimana ribetnya mahluk Tuhan yang paling sexy ini.

Cewek, perempuan. atau wanita adalah mahluk yang berhati sensitif kayak putri malu yang disentuh langsung layu. Seperti putri malu juga kita begitu buat melindungi hati kita dari jeratan mantan.

Jadi cewek itu ribet. Nggak dandan dibilang nggak bisa merawat diri, dandan dibilang genit. Pakai baju kebuka dikit dibilang pamer aurat, pake baju ketutup semua dikira apa-apa. Kayak lagu Raisa Serba Salah. 

Katanya cewek itu sulit dimengerti. Bener banget, malahan kadang cewek sendiri nggak ngerti maunya diri sendiri apa. Makanya jangan heran kalo ada sekumpulan cewek yang suka bingung atau rempong nentuin mau makan dimana.

Gue juga sering begitu sama temen-temen gue. mau makan dimana aja mikirnya 30 menit sendiri. udah bikin rencana mau makan disana ujung-ujungnya dimenit terakhir ganti lagi. ribet kan kehidupan cewek itu? iya ribet.

Jangan salahin juga kenapa mahluk berhati lembut kayak kapas seperti kita ini mudah banget galau. Ujan dikit inget mantan, gerimis dikit nyetel lagu ballad trus inget gebetan yang nggak kunjung peka. 

Soal kepekaan, cewek selalu nuntut cowoknya buat peka. Nggak dikabarin dikit ngambek, ditinggal cowoknya tidur ngambek. Capek nggak sih hatinya dipake buat ngambek terus.

Giliran ditanya sama cowoknya "kamu marah ya sama aku?" jawabnya "nggak kok" tapi abis itu galau update status "cowok emang gak pernah peka"

Eitsss jangan nyalahin cewek sepenuhnya ya. Kita emang terlahir buat jadi orang yang selalu pengin dimengerti. Ingat lagunya Ada Band kan? 
Dibandingkan ngomong langsung cewek lebih meminta kepekaan dan inisiatif. Makanya jangan heran kalo cewek lebih suka nyindir daripada to the point.
Nah masalahnya gak semua cowok kayak Deddy Corbuezier atau Limbad yang bisa  baca pikiran orang. 

Cewek emang dasarnya selalu ngerasa insecure. Gendut dikit takut ditinggalin pacarnya. Ngerasa gendut terus walaupun badan udah sekecil lidi.
Pacarnya ngga ngehubungin mulai deh mikir pacarnya selingkuh atau pacarnya lagi senang-senang sama teman-temannya lalu mikir

"kamu lebih pilih teman-teman kamu daripada aku" *praaang!pecah perang dunia*

Apalagi kalo cewek lagi datang bulan. Jangan pernah cari masalah sama cewek  yang lagi menstruasi karena cewek bakal berubah jadi Hulk, kebayang gak seremnya gimana? 

Cewek yang lagi jatuh cinta bakal lebih nggak rasional.
Kalian pernah pacaran putus nyambung? atau liat cewek yang stuck sama cowok yang bahkan udah nyakitin dia berulang kali? 
Itu karena cewek mudah dibujuk rayu. Makanya korban dari hipnotis kebanyakan wanita. 
Jadi kalo cowoknya belum juga bosen mint maaf dan punya segudang kata indah buat dijanjikan gue jamin yang putus bakal balikan dan yang selingkuh bakal dimaafkan. 

Tapi kalian jangan mainin hati cewek juga. Ada saatnya cewek itu lelah dan memilih melepaskan meskipun dia masih sayang. Yaaa siap-siap aja kalo ditinggalin cewek baik karena ulah nakal kalian yang gak termaafkan sob. Kalau kalian gak siap, endingnya bakal bikin lagu kayak Bruno Mars deh, dari talking to the moon lanjut ke when i was your man. 

Sebagai cewek di sini gue paham banget diri gue yang kalau lagi labil suka hilang kendali. Terkadang perasaan yang aneh menjalari, gatau tiba-tiba pengin nangis, tiba-tiba ngerasa sedih dan inget hal-hal yang bikin sedih, atau ngebayangin hal-hal buruk yang bikin takut. 

Jadi buat para cowok jagalah cewek yang ada dipelukan kalian. Perlakukan dengan baik. Karena saat dia berjalan menjauh mungkin setelah itu kalian bakal nyanyi di atas atap rumah sambil ngeliatin bintang. 

Buat cewek, gue tau kita mahluk yang unik. Tapi tolong lebih jaga diri kalian sendiri dengan pake logika melebihi perasaan kalau nggak nantinya kita sendiri yang bakalan sakit. 

Kalian pernah denger kan kalo cowok dan cewek berasal dari planet berbeda?  Iya cowok sama cewek itu perbedaannya kayak air sama minyak. Cuma bumbu penyedap yang bisa nyatuin kayak Opor Ayam. Bumbu penyedap itu yang dinamain cinta. 


Memang susah menerima perbedaan apalagi nggak saling mencintai satu sama lain. Apa itu cinta? Cinta adalah isi poffertjes. 

Apa itu Poffertjes? 

ini dia poffertjes. have a nice November !

Comments

Hosting Unlimited Indonesia