Apa gunanya followers di Instagram?



Akhir-akhir jadi makin sering nulis di blog lagi. Mungkin karena butuh pelampiasan supaya otak bekerja dengan baik dan gue gak jadi gila hehehe. Kali ini gue mau cerita soal bermain Instagram salah satu media social yang fokusnya berbagi foto dan video. Aplikasi Instagram mulai muncul di tahun 2010, waktu itu baru boomingnya Iphone sama hp Android. 

Gue baru membuat akun Instagram di awal tahun 2013. Saat itu gue baru punya Tablet Android. Gue emang udah tertarik sama segala sesuatu yang bersiat visual (ini bener gak nih bahasanya?)
Waktu gue masih SD kelas 5, pertama kali gue ngerengek sama ayah buat dibeliin kamera analog. Kamera yang masih pake film dan harus ke studio foto buat nyetak fotonya, yaa itu sekitar sepuluh tahun yang lalu. 

Mulai di tahun 2008 gue diperbolehkan memegang Handycam sama ayah. Gue emang tertarik buat bikin film dari dulu. Jadi Handycam yang masih ada sampai sekarang itu banyak ngerekam kegiatan gue pas lagi bareng temen atau keluarga. Maklum aja jaman dulu belum jaman handphone dengan kamera yang bagus.

Balik lagi soal mainan Instagram. 

Inilah wujud dari Instgram gue 



Apa aja yang gue post di Instagram?

Kebanyakan memang foto pemandangan dan makanan sih. Foto pemandangan gue ambil kalau lagi liburan sama keluarga dan foto makanan..gue salah satu dari banyak manusia yang suka banget makan, jadi tiap makan dan itu menurut gue enak bakal gue share di Instagram, selain untuk pamer juga buat berbagi informasi makanan enak ke sesama Instagramers.



Jenis kamera yang digunakan?


Kamera yang gue pakai adalah: macam-macam. Kebanyakan pakai kamera smartphone yaitu Samsung Galay Grand dan Iphone 4s. Pernah juga nyolong gambar ayah karena beliau pakai Samsung Note 3 yang hasil kameranya bagus banget jadi waktu itu gue minta aja fotonya buat di post di Instagram. hahaha
Ada juga hasil foto pakai kamera digital. Gue lupa type kamera digital gue yang jelas  Sony cybershoot.

Jumlah like di Instagram

Nah ini dia yang pengin banget gue bahas. Kalian lihat bahwa gue punya 331 followers, masih termasuk sedikit dibanding followers Instagram adek gue sih. Harusnya (menurut gue) dengan followers sebanyak 300an ini gue bisa dapetin like setiap foto gue sekitar 100 like. Tapi ternyata nggak! rata-rata yang nge-like foto gue cuma 30an orang. 
Ini masih lumayan hampir 40 like :"(


Jumlah like terbanyak gue untuk foto makanan adalah 50 like
Lumayan 56 likes 20 comments :") Alhamdulillah




Itupun dengan tambahan sejumlah komen yang gak ada hubungannya sama foto yang kebanyakan teman-teman gue sendiri yang komen. Lalu kemana sisa 250 followers lainnya? mereka hantu?

Jumlah like terbanyak untuk oto alam atau pemandagan nge-pas banget 50 like :)

Pas banget yang ada gue nya :)
50 likes dengan komentar "di like dulu soalnya kita temenan" bukan karena fotonya bagus :(

Apa alasan seseorang untuk like post di Instagram?

Sebagian orang yang nge like foto di Instagram, bisa karena fotonya memang bagus atau seperti temen gue tadi, dia like karena dia temenan sama gue. Seringnya sih yang kedua ya. Sebenarnya feed Instagramnya nggak begitu bagus, tapi kita like karena nggak enak soalnya temenan.

Jadi begitulah intinya, gue agak kecewa sama followers gue yang gak berperan dalam per-like-an posting di Instagram gue. Tapi masih lebih baik punya 300 followers daripada nggak sama sekali.
Itu aja yang mau gue bahas kali ini. Kenapa sekarang gue banyak bahas tentang social media lain yang gue pakai, karena lagi dapat idenya untuk nulis soal ini. Kalau nanti gue dapet ide nulis soal kamu, iya kamu pasti akan gue tulis hahaha.

Selamat malam minggu!




Comments

Hosting Unlimited Indonesia