Geektalk: Brace yourself the next Galaxy is coming



Samsung Galaxy Note 1 aja belum ke beli eh sekarang udah muncul Galaxy Note 5. Ibaratnya gue pacaran sekalipun belum eh dia udah punya 5 mantan (analogi macam apa ini)

Pada tanggal 13 Agustus kemarin Samsung bikin acara yang namanya "unpacked next galaxy" acara ini digelar di New York buat memperkenalkan dua device baru mereka yaitu Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 edge plus (panjang amat namanya).
Gue streaming dari jam 8 malam(kalo gak salah) di New York masih jam 11 pagi. 



Seri Galaxy Note menurut gue sendiri punya spesifikasi yang lebih baik dibandingkan seri S. Katakanlah sekarang S6 udah bagus banget ya. Tapi ngeliat seri S yang sebelumnya sepertinya seri Note lebih unggul. Gaktau kenapa, apa sengaja Samsung bikin begitu. 
Senjata yang paling utama dari Galaxy Note adalah Stylus pennya. Kayaknya gadget yang punya stylus pen cuma galaxy note aja ya (correct me if i'm wrong) 

Karena perkenalan dan sebagainya menggunakan bahasa inggris dan gue gak begitu ngerti maka cuma sedikit yang bisa gue tangkep dari key note nya si CEO nya Samsung(bless me karena gak ngerti bahasa engrish) Intinya mereka bikin sebuah device baru yang keren (menyimpulkan sendiri). Beruntung gue nge follow Periscopenya Henry Manampiring, beliau adalah salah satu fanboy Galaxy Note yang lagi streaming juga dan dia nyimpulin apa aja yang diperkenalkan di acara unpacked next galaxy tadi pakai bahasa Indonesia (Alhamdulillah) 

Nah intinya ya si Samsung Galay Note ini punya spesifikasi yang melebihi Galay Note 4. Kalau dulu kamera depan (yang buat selfie) itu 3,7 mega pixel sekarang udah naik jadi 5 mega pixel, Body dengan bahan yang sama kayak Galaxy S6, unibody dengan backcase berbahan glass gitu, kan sebelumnya di Galay Note 3 sama Galaxy Note 4 Samsung pakai material kulit. Material kulit menurut gue udah keren sih keliatan elegant tapi pakai material glass ini bikin Samsung makin sexy meskipun kayaknya bakal makin licin deh.
Diatas kertas Note 5 lebih ringan 5 gram dibanding Note 4 (gak tau ya benar apa gak kan belum pernah pegang. hiks)

Terus katanya juga Note 5 ini punya sistem fast charging. Kalau yang ini gue sempat nangkep dari omongannya CEOnya Samsung. Jadi nantinya di masa depan untuk nge charge gadget gak perlu lagi pakai kabel. Cukup taro diatas meja dan udah bisa langsung nge charge. Itu visinya Samsung sih ya, tapi bayanginnya aja udah keren banget kan. 

Hal lain yang keren dari Note 5 ini adalah kita gak perlu unlock hp kita buat nulis. Jadi dalam keadaan layar di lock kita bisa gunain stylus pen buat nulis di layarnya, keren banget kan.
enaknya disebut apa? si sexy, si cantik atau si tampan nih?

Samsung galaxy Note 5 akan dijual seminggu setelah acara launchingnya yaitu pada tanggal 21 Agustus di New York. Masuk Indonesia kapan? belum tahu mungkin akhir tahun, Harganya berapa kalau masuk Indonesia? ya mungkin sekitar 10jutaan keatas. Gue ngiler banget liat device nya. Apalagi Chanel review Technobuffalo udah melakukan unboxing dua device tersebut. Ngeliatnya aja bikin gue susah tidur karena membayangkan betapa gantengnya Galaxy note 5 ini.

Samsung Galaxy S6 Edge plus sendiri gak jauh beda sama Galaxy S6 Edge dari spesifikasinya semuanya mirip kecuali dia punya layar yang lebih besar yaitu 5,7 inch dan batere yang lebih besar 3000mAh yang bikin device ini lebih berat dari galaxy S6 edge. Chipset dan Cpu nya sendiri sama persis dengan Samsung Galaxy S6 Edge. Tapi penggunaan kata plus ini bikin Samsung kayak ngikutin Apple.

Buat yang ketinggalan sama live event unpacked next galaxy bisa langsung buka youtube dan cari channelnya Samsung. Bagi yang pengin ngeliat unboxingnya bisa cek di check di channelnya Technobuffalo. Biar gampang gue kasihin aja linknya dibawah ya.

Galaxy Note 5 Unboxing & Impressions!

Cek spesifikasi lengkapnya disini  Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5
kalian juga bisa bandingin sepesifikasinya sama Galaxy Note sebelumnya atau bahkan sama device lain.
Gue cuma bisa berdoa semoga aja ada yang berbaik hati beliin gue smartphone keren ini. Karena mungkin gue baru bisa beli Galaxy Note 8 atau 9 itupun pake cicilan dengan bunga 0% kayaknya.

Ya cukup sekian aja cuap-cuap gue soal Galaxy Note nya. Kurang lebihnya mohon dimaafkan karena gue bukanlah reviewer handal cuma penyuka gadget dan lumayan ngikutin perkembangannya.

Comments