Girls' Generation Lion Heart Album ke-5 tanpa Jessica Jung



Girls' Generation atau SNSD kembali dengan album kelima nya yang berjudul "Lion Heart". Tanpa hadirnya Jessica bagaimana album ini?
Setelah terakhir merilis music video dan single berjudul Catch me if you can yang kontroversial, karena MV yang sebelumnya dirilis tanpa ada Jessica. Eh  MV aslinya bocor di internet, ternyata Jessica udah ikutan untuk rekaman dan syuting mv ini tapi di cut dan SM memilih buat syuting dengan 8 member yang tersisa. Nyesek gak sih pas nonton MV Catch me if you can? nyesek banget! eh kok malah bahas Catch me if you can.

Balik lagi bahas kembalinya SNSD atau yang biasa disebut comeback (sok enggris ya). Sebelumnya SMTown udah merilis teaser yang menandakan mereka bakalan comeback. Teaser pertama dirilis pada tanggal 14 Agustus yaitu teaser untuk mv Lion Heart kemudian sehari setelahnya SM merilis teaser mv You Think

Para member yang punya instagram (kecuali Yoona, bahkan Jessica juga udah punya, tapi udah bukan member. yaudah T_T) Satu minggu sebelum rilisnya album dan mv mereka. Tiffany udah memposting cover album mereka yang berjudul Lion Heart.



Perasaan gue pas mereka comeback kali ini benar-benar biasa aja. Sebagai fans yang loyal (karena beli album dan nonton konsernya. sombong!) biasanya gue selalu nungguin kembalinya mereka dengan sukacita, bahkan sampai berlebihan ngitungin waktu yang berlalu, jam berapa mvnya rilis di youtube.  Masih inget waktu mereka comeback dengan I got a boy gue nungguin sore-sore kan mv dirilis jam 4 waktu Korea. Sedangkan sekarang, pas mv keluar gue biasa aja lempeng, Gue bahkan baru aja nonton mv mereka sebelum menulis blog. 

Apa yang spesial dengan comeback kali ini? Total ada 12 lagu di dalam album ini. Ada lagu dari single terbaru mereka Party dan Check. Ya seperti biasalah, biasanya mereka kalau comeback selalu menyisipkan lagu di mini album mereka sebelumnya atau single mereka sebelumnya. 


Waktu nonton mv Lion Heart kayak ngeliat mv I got a boy atau My oh my, karena mvnya penuh dengan warna-warni, konsepnya di dalam ruangan, terus ada satu orang cowok yang mungkin karena disesuaikan sama judul lagunya si cowok ini pake topeng singa. Si cowok ini ceritanya mendekati member-member SNSD gitu. Mirip sama mv IGAB. Dari lirik lagunya sendiri diketahui kalau cowok ini ibaratnya kayak singa yang macho gitulah, bikin deg-deg-an. Ya kan singa garang gitu berwibawa mungkin maksud perumpamaannya itu. Inti lagunya adalah si cowok atau si cowok singa ini udah berhasil merebut hati member SNSD. 
Ending videonya cukup lucu sih. Jadi diawal video kan diceritain kalau si cowok ini tipe cowok idaman yang sempurna. Eh pas terakhir si cowok ini di bully sama para member. 

Kemudian ada mv You Think. Nah, menurut gue mv yang ini lebih baik dibandingkan mv Lion Heart. konsepnya mirip mv Bad Girl. Emang sih disini SNSD tampil lebih sexy baik di Lion Heart ataupun You Think. Gerakan dance nya juga lebih dewasa dari sebelum-sebelumnya. 
Di lagu You Think ini musiknya juga lebih ear catchy dan kekinian sih dibanding Lion Heart and seriously disini Yuri sexy banget! 
Liriknya sendiri nyeritain tentang cowok dan cewek yang baru putus (kayaknya dari yang gue tangkep sih ya) 
MV You Think jauh lebih keren bahkan ketiga terkeren versi gue setelah The Boys dan Catch me if you can. Sang Maknae Seohyun tampil lebih dewasa dengan gerakan dance yang menggoda. Iyalah mereka bukan remaja lagi tapi udah diatas 20 tahun, jadi menurut gue pantas aja kalau konsep mereka lebih dewasa tapi gak vulgar ya. 

Terus terang mv ini terlihat kurang lengkap tanpa adanya Jessica. Gue terus membayangkan kalau aja Jessica masih disitu maka dia bakal nyanyi part yang mana ya, atau kapan dia bakal di close up, kapan part dancenya, dia pakai baju yang gimana? Oh yeah i still can't move on from her. Masih gak bisa terima dia keluar? nggak sih udah bisa terima, tapi tetap aneh rasany ngeliat SNSD dengan 8 member aja. 

Sejak akhir 2014 sampai awal 2015 merupakan saat yang berat buat SM kehilangan 3 member EXO, Kris, dan kemudian disusul Luhan dan Tao. Gak lama kemudian Jessica post di akun weibo nya kalau dia dikeluarin paksa sama manajemennya (sumpah ini berita kpop paling menghebohkan saat itu sih) Belum lagi status Sulli F.X yang gak jelas, dia hiatus tapi ya gitu deh. Kemdian di pertengahan 2015 atau baru aja kemarin ini diumumkan kalau Jessica dan Sulli resmi ninggalin SM tanpa tuntutan. Berbeda sama ketiga member EXO yang melayangkan gugatan ke SM.

Balik lagi ngomongin SNSD. Lewat comeback mereka ini SNSD berusaha menarik perhatian lagi karena sebelumnya pada comeback single mereka meskipun berhasil meraih chart no 1 di beberapa acara musik tetapi rasanya SNSD tidak seperti dulu yang benar-benar menggemparkan panggung hiburan selama beberapa pekan. Mereka sudah bisa dikalahkan dengan junior mereka dalam waktu sepekan. 
Gue sih berharap comeback ini bisa membawa perasaan gue yang hilang dan mungkin perasaan banyak fans yang masih kecewa dengan keluarnya Jessica. Bukannya udah gak suka sama SNSD tapi ada bagian dari puzzle yang hilang jadinya melihat mereka sekarang udah berbeda, kurang lengkap aja.

So 
Don't Stop!
Lets bring it back to 140

link download album

link MV Lion Heart

link MV You Think

Lirik Lion Heart dalam bahasa Inggris

Lirik You Think dalam bahasa Inggris

Comments