Review Film : Star Wars The Force Awakens (2015)



Film Star Wars episode VII. Film ini udah banyak ditunggu-tunggu oleh penggemar Star Wars. Saya sendiri bukan penggemar Star wars, dan baru ngikutin filmnya sekarang ini.

Kebetulan saya punya dua orang temen yang ngefans sama Star Wars, Dita dan Kiki. Saya minta file filmnya dari episode I-VI ke Dita. Setelah movie marathon film ini dan akhirnya jadi agak tau tentang karakter dan ceritanya, saya akhirnya memutuskan nonton Star Wars The Force Awakens. 

Buat Kalian yang belum pernah nonton film Star Wars sebelumnya jangan khawatir. Kalian gak bakalan bingung pass nonton Star Wars The Force Awakens. Memang sih ada beberapa karakter yang masih ada seperti Han Solo, Chewbacca, dan Princess Leia, juga Luke Skywalker. Karakter mereka menjadi benang merah dengan cerita di Star Wars sebelumnya. Tapi kalian nggak perlu panik, cerita di film ini akan mudah diikutin meskipun kalian nggak tau siapa mereka.



Mungkin kalian gak bakal dapet euforia nonton film ini kayak fansnya Star Wars. Kiki sama Dita di beberapa bagian film excited. 
Misalnya kayak pas ngeliat Milennium Falcon yang muncul lagi di film ini dan saya biasa aja pas liatnya.
Perbedaan penonton baru dan fans Star Wars adalah kita nggak merasa excited atau berpikir banyak saat menonton film. Sama kayak melihat Harry Potter untuk pertama kali pasti reaksinya beda sama fans Harry Potter waktu liat Hantu Mertyl merana.

Nonton film ini kalian nggak boleh terlalu mikirin ini awalnya gimana? dia siapa ya? dan kalau kalian nonton sama fans Star Wars abaikan aja mereka.Anggap saja kalian lagi nonton film seperti biasanya.

Baru ngeh kalo Star Wars sebenernya cerita tentang keluarga Skywalker. Bermula dari Anakin Skywalker yang menyebrang ke Dark Side dan berubah menjadi Darth Vader. Dia punya dua orang anak Luke dan Leia. Leia menikah dengan Han Solo dan punya anak si Kylo Ren yang akhirnya juga mengikuti jejak kakeknya. Yang gak dijelaskan di film sebelumnya dan membuat penonton di Star Wars episode ini menduga-duga bahwa Rey adalah anak dari Luke Skywalker.


Karakter favorit saya di film ini adalah :


Kylo Ren. Suka banget sama penjahat kayak dia yang hopeless dan keliatan rapuh tapi punya sisi gelap. Kylo tipe penjahat yang lebil dan galau. Tapi keputusan dia di film ini bakal bikin dia penjahat paling jahat kayaknya.

Dia ini terobsesi banget pengin kayak Dart Vader dan dia sellau ngerasa takut kalo dia nggak bisa sekuat Darth Vader.

Sebenernya Kylo Ren cukup ganteng. Tapi bukan tipe bad boy yang nakal gitu. Lebih kayak cowok nerd yang phsyco.

Selain Kylo Ren saya juga suka Rey. Pertama, karena dia cewek. Kedua karena dia dengan cepat bisa mengendalikan the force yang dia miliki. Dia bahkan sama kuat dengan Kylo Ren.


Tokoh yang pasti bikin gemas banyak penonton BB-8. Droid yang lebih baru dari R2-D2 lebih fleksibel dan imut.


Kesukaan cewek-cewek pastinya Poe Dameron. Si pilot ganteng yang baik hati. Gue sama Kiki juga sepakat kalo Poe tokoh yang paling ganteng disini setelah Han Solo.




Meskipun Han Solo udah tua banget disini tapi karisma dan ketampanannya nggak hilang. Pertemuan dia dengan Princess Leia bikin gue senyum-senyum dan menerka adegan selanjutnya, apakah mereka akan ciuman atau nggak. Ternyata nggak, mungkin karena umur yang udah tua juga bakal awkward kalo mereka ciuman.

The next level of friendzone!

Nggak cuma ngeliat Princess Leia sama Han Solo yang balikan. Di film ini juga ada hubungan baru. Rey dan Finn. Sayangnya sih belum jelas Rey perasaannya gimana ke Finn. Kayaknya Rey cuma nganggep Finn sahabat tapi Finn yang mati-matian pengin ngelindungin Rey. Yahh Finn di friendzone-in.


Di film ini ada artis-artis besar kayak Daniel Craig, Simon Pegg, dan Thomas-Brodie Sangster, yang nggak terlalu nampil atau cuma dapet peran kecil doang.

Meskipun leher agak pegal karena harus mendongak saat nonton film ini (ya gue dapet kursi dua baris dari bawah) Tapi nggak menghilangkan keseruan nonton film ini. Apalagi gambarnya yang manjain mata banget.

Jadi buat kalian yang belum nonton film ini sebaiknya buruan nonton deh. Karena sensasi nonton film dengan gambar yang bagus kayak gini gak akan kalian dapetin di rumah meskipun dengan tv yang gede dan kualitas suara yang bagus.

Comments