Sudah Terlalu Lama Skripsi



Tulisan ini tercipta karena malem ini gue lagi ngerjain skripsi sambil dengerin lagunya Lupe Fiasco.
Judul lagunya The Show Goes On. Gue gak akan membahas tentang lirik lagu ini, mv nya, atau kenapa lagu ini gak menang Grammy award. Gue cuma jadi baper gara-gara dengerin lagu ini.

Kenapa baper?  Gue suka lagu ini udah dari lama sebenernya dan tiap dengerin lagu ini yang gue bayangkan adalah seseorang yang singing along terus ngomong ke orang lain kalo dirinya itu keren dan dia gak pelu pendapat orang lain karena itu juga gak bikin hidupnya lebih baik. Dalam imajinasi gue lainnya gue membayangkan tokoh utama di lagu ini adalah gue yang mengawali hari dengan optimis hahaha.

Sekarang gue lagi ngerjain skripsi dan muter playlist lama gue. Iya playlist lama jaman gue masih pake hp Blackberry 9780. Lagu ini juga kayaknya gue download pake itu hp. Kebayang kapan gue dengerin lagu ini pertama kali? Ya waktu itu gue masih semester-semester awal kuliah dan masih penuh semangat, masih banyak mimpi dan ingin menjadi mahasiswa teladan yang mencerahkan transkip dengan nilai A hahaha.

Berbeda dengan kondisi gue sekarang. Gue adalah mahasiswa tingkat akhir banget yang udah setahun lebih skripsinya gitu-gitu aja. Kalo ditanya sama orang skripsinya udah sampe mana. Gue jawab "lagi revisi bab 123 nih" sambil nyengir biar keliatannya gue bahagia.

Berbeda dengan kehidupan awal kuliah yang penuh mimpi, gue sekarang lebih kayak manusia yang setengah putus asa, udah berumur dan kalopun abis ini lulus gue belom tau mau ngapain mau kerja apa. Tapi kata seseorang yang gue kenal di internet dia bilang kalo "santai aja lagi, gue sampe umur 24 gak tahu maunya apa asal abis lulus jangan nganggur aja sih, kerja apa aja"

Zaman udah berubah? iya banget. Gue ngeliat banyak banget orang kreatif zaman sekarang kayak youtuber, instagramer dan banyak lagi.Internet lebih murah dan mudah didapet banget sekarang. Dulu, paketan serba mahal dan cepet banget abisnya. Kadang gue iri sama anak muda yang hidup di zaman sekarang mereka bisa mudah mengakses youtube dan menciptakan ide kreatif. Dan, gue juga jadi sadar kalo berarti gue udah tua karena zaman udah berubah hahaha.

Zaman gue dulu palingan apa sih yang mudah diakses gak makan kuota banyak. Ya blogging sama paling soundcloud. Tapi waktu itu gue belom tau kalo ada yang namanya podcast. Alhasil gue mainan soundcloud buat narsis doang mengisi soundcloud gue dengan suara gue yang gak seberapa bagus. 
Blog juga gitu, sebagian besar post gue di awal blog ini adalah curhatan yang serba gak penting.

Ngeliat Path atau Instagram juga sekarang bikin insecure sendiri. Banyak temen gue yang udah pada lulus dan kerja di sana-sini, atau pamer kehidupannya yang jauh berubah. Lo pernah gak sih punya temen pas SMP atau SMA terus lo gak ketemu lama begitu lo menemukan kembali dia lewat Social media, dia udah berubah drastis dan lo melihat diri lo "kok gue kayaknya gini-gini aja ya" 
Gue juga mikir kadang ya hidup hidup gue kenapa mesti bandingin sama orang lain, tapi gak bisa dibohonginlah kadang mikir kayak gitu juga, suka insecure sama rumput tetangga yang lebih bagus.

Curhatan ini udah berasa desperate belum? 
Pertama, gue sempet desperate karena ngeliat sahabat gue udah lulus duluan dan gue masih stuck di sini aja.
Kedua, sekarang gue sih udah gak ngerasa sebel kalo ditanya soal skripsi. Bohong ding, gue masih sebel tapi gak se-sebel dulu aja. Buktinya tulisan ini tercipta kan, kalo gue desperate mah gue pasti udah goler-goler dikasur sambil dengerin musik galau hahaha

Terus hubungannya lirik lagu The Show Goes On sama skripsi gue apaan? Gak ada hahaha. Gue cuma lagi dengerin lagu ini dan melakukan rewind aja. Bah kayak Youtube rewind aja.

By The Way gue gak se-ngenes itu kok. Gue masih melakukan hal-hal yang postif kayak hang out sama temen-temen dan gue biar gak ansos. Meskipun gue introvert bukan berarti gue gak butuh melakukan kegiatan jalan-jalan sama temen ya hahaha.

Hal yang perlu gue mention di blog gue dan ini yang bikin gue seneng adalah  jadi narasumber buat acara Kpop gitu disalah satu radio di kota gue. Cieee akhirnya bisa siaran, bisa ketemu headphone sama mic, terus cium micnya hahaha. Gue juga lagi suka dengerin Podcast di Soundcloud. Coba aja cari Podcast Awal Minggu. Kontennya bikin mikir dan ketawa sih.

Anyway selamat tahun baru ya teman-teman. 

Gue gak bakalan nasihatin dengan kata-kata sok bijak kalo hidup itu emang butuh perjuangan hahaha lah ini nasihatin bukan?
Gue cuma pengin berbagi dan menumpahkan uneg-uneg gue alias curhat. Makasih kalo kalian udah mau baca curhatan gue ini. 

Comments

  1. " Ngeliat Path atau Instagram juga sekarang bikin insecure sendiri. Banyak temen gue yang udah pada lulus dan keja disana-sini, atau pamer kehidupannya yang jauh berubah. Lo pernah gak sih punya temen yang pas SMP atau SMA biasa aja, terus lo gak ketemu lama begitu lo menemukan kembali dia lewat Social media, dia udah berubah drastis. Dari yang biasa aja jadi waw banget gitu dan lo melihat diri lo "kok gue kayaknya gini-gini aja ya" hahahaHaha, "

    PERNAH BANGET! sosmed lama-lama horor ya ki.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku udah ngga punya path saking dunia path horor menurutku hahaha

      Delete

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia