The Baddest Female, Hello Bitches, sampai kontroversi adanya ayat Al-Quran di lagu MTBD.


Tadinya mau bikin video reaction buat mv Hello Bitches tapi berhubung muka ini gak layak tayang. Dan, siapalah saya ini yang sok-sokan kayak Youtuber nongol dengan video reaction. Jadi meskipun agak telat saya akan membuat post tentang CL.
Ceritanya pagi ini saya lagi dengerin lagu-lagunya CL dari The baddest female, Mental Breakdown sampe yang terbaru Hello Bitches. 

Buat kalian yang gak tahu siapa itu CL, mending kalian Google. Hari gini gak tahu salah satu artis cewek terkeren hidup kalian ngapain aja? hahaha (becanda) :p

CL atau Lee Chaerin adalah leader dari grup cewek Korea 2NE1. Kalo kalian gak tahu 2NE1,ituloh grup cewek yang selalu disaing-saingin sama Girls' Generation. Gitu juga sebaliknya sih. Yaa daripada menuai komentar haters sebaiknya kita gak bahas tentang persaingan Girls' Generation dan 2NE1 hahaha.

Ngomongin soal persaingan kita bakal bahas di post yang lain aja yaa. Mari kita bahas tentang CL!
*play the anthem* 2NE1-Ugly


The Baddest Female

CL memulai debut solo nya pada tahun 2013 dengan lagu The Baddest Female. Lagu tersebut sempat dinominasikan sebagai Song of the year dalam ajang penghargaan MAMA tetapi, CL menang di ajang tersebut dengan kategori Best dance performance female solo.

Lagu itu sendiri emang musiknya enak banget, gak heran sih karena ciptaannya Teddy Park produser YG yang udah banyak nyiptain lagu-lagu keren buat artistnya YG.

Gaya CL yang swag di lagu itu ditambah dengan lirik lagunya yang nunjukin tentang cewek yang kuat.

Jadi liriknya sendiri bercerita kalo dia ini cewek yang pinter, swag, bisa terlihat anggun dan liar. Bisa ramah dan fierce.

Dia dicintai laki-laki dan disegani oleh perempuan. Kata-katanya memiliki pengaruh ke banyak orang. Jadi intinya dia ini Bad Girl tapi bukan Bad Girl yang jelek kok hahaha gimana tuh?
Dia juga bilang di liriknya "Not bad meaning bad but bad meaning good"
Saya sendiri suka sih sama lagu ini karena menunjukkan kekuatan cewek atau girl power. 

Tadinya lagu ini tuh judulnya emang Bad Girl tapi terus diganti jadi The Baddest Female karena Lee Hyori penyanyi cewek Korea mantan anggota grup Fin.k.l juga merilis lagu dengan judul Bad Girls.
Meskipun akhirnya Lee Hyori dan CL satu panggung dan berkolaborasi nyanyiiin lagu mereka sama-sama di SBS Gayo Daejun dan itu EPIK banget sih kalian harus nonton kolaborasi mereka itu. 

Mental Breakdown - MTBD

Jujur sebenernya saya juga masih belum ngerti sama arti lagu ini hahaha. 
Secara psikologis sendiri Mental breakdown itu kayak stress, kecemasan berlebihan, dan depresi gitu. Nah, lagu ini sebenernya lebih kayak nunjukin kalo lagu ini itu keren dan mampu mempengaruhi semua orang gitu. Meskipun liriknya menurut saya lebih kayak pemujaan gitu hahaha
Saya gak tahu ya tapi gue merasakan dark side pada lagu ini *lebay*
Lagu ini gak ada MV nya cuma ada live performance CL.

Kontroversi lagu ini.

Mungkin udah telat banget bahas kontroversi lagu ini sekarang, secara rame-ramenya udah lama banget. Jadi tuh di lagu ini katanya ada selipan murotalnya gitu, Apa itu murotal? murotal itu orang mengaji atau membaca Al-Quran. Saya sendiri gak jelas sih surat apa yang dimaksud. Tapi, emang saya denger ada kayak suara cewek ngaji gitu kan cuma  ayatnya gak jelas masih jelas suara CLnya gitu.

Katanya sih ini sampe bikin persatuan umat Islam di Korea memberikan surat ke YG buat mengganti lirik lagunya gitu. Alhasil emang video dan lagu MTBD yang ada murotalnya itu dihapus dan diganti dengan yang gak ada murotalnya gitu. Tapi, namanya juga internet sekali menyebar gak mungkin kehapus deh. Sampe sekarang juga versi MTBD yang katanya ada ayat Al-Qurannya itu juga masih ada kok.

Coba aja kalian dengerin part "surisuri masuri susuri sabaha"yang artinya Abracadabra, dan kayak yang saya bilang tadi itu kayak lagi baca mantra pemujaan gitu. Ya mungkin pada mikirnya pas part itu kenapa di taruh backsound murotal gitu atau mereka mikirnya ini lagu pemujaan setan kenapa ada ayat Al-Quran nya. :D

Udah lelah belum bacanya? semoga belum ya. Sekarang saya mau bahas lagu terbarunya Hello Bitches. Kalo kalian nonton MVnya awal-awalnya saya ngerasa agak kayak Bad Blood-Taylor Swift sih. Soalnnya ada perkenalannya nama-namanya gitu. Ternyata setelah nonton sampe abis beda sih.

Hello Bitches sendiri hampir sama dengan The Baddest Female. Tentang cewek yang swag abis gitu. Karena Bitches sendiri dianggap kata-kata yang gak boleh disebutin karena gak pantas, jadi sering kata bitchesnya di sensor gitu.

Saya suka musiknya Hello Bitches, enerjik banget gitu. Liriknya juga ngasih efek bikin percaya diri gitu.
Sutradara lagu ini Parris Goebel juga muncul di MV nya jadi salah satu dancernya CL. Ayo tebak yang mana?
Penampilan CL di MAMA 2015 ditambah penampilan dari 2NE1 secara tiba-tiba. Yaa sebenernya gak tiba-tiba ya pasti udah dipersiapkan cuma emang sebelumnya gak ada konfirmasi kalo 2NE1 bakalan perform. Jadi itu kejutan buat Blakcjack apalagi Park Bom udah lama banget gak muncul.
Dancernya CL juga sempet muncul jadi dancer pembuka performnya BIGBANG pas lagu BANG BANG BANG di MAMA kemarin.

Parris Goebel juga muncul di MV Bang Bang Bang.

Saya sempet ngetweet kalo seharusnya yang menang best female artis di MAMA 2015 kemarin bukan Taeyeon tapi harusnya CL hahaha. Sebagai SONE (Sowon) saya seneng sih Taeyeon menang. Tapi entah kenapa saya ngerasa kalo CL lebih keren dan lagu-lagunya lebih SWAG.
Sebagai artis solo juga kayaknya CL lebih matang. Akankah saya berpindah fandom ke Blackjack? hahaha kayak pindah dari light force ke dark force gitu ya.

Sebagai leader juga CL ini keliatan berkarisma banget. Taeyeon juga berkarisma sih hahaha masih aja ngebanding-bandingin. Ya saya suka Taeyeon dan SNSD tapi sekarang lagi suka sama 2NE1 dan CL.

Gaya mereka di stage dan musik mereka itu memberikan influence ke penonton supaya lebih percaya diri. Lagu-lagu mereka juga liriknya lebih nunjukin kalo sebagai cewek harus kuat bukan yang menye-menye manja gitu. 

Comments