Review Film :Deadpool (2016) 'Ryan Reynolds Sexiest Man Alive'


Film ini mendapat rate dewasa alias nggak boleh ditonton sama anak-anak. Bukan karena banyak adegan sex tapi karena banyak adegan kekerasan dan makian di film ini.
Film ini bukan tentang super hero yang membasmi kutu loncat di kota New York kayak Spedey, atau aliansi pembasmi kejahatan macam The Avengers.

Film ini sepenuhnya adalah kisah cinta Wide Wilson diiringi dengan lagu Careless Whisper menambah romantisme film ini.


www.foxmovies.com
Saya nggak bertanggung jawab kalau kalian baca spoiler terus kalian kesal dan banting laptop atau handphone kalian setelah baca catatan ini. Udah diingetin ya, kalau bandel tanggung akibatnya sendiri. Jangan minta pertanggung jawaban saya, karena saya bukan ayah dari bayi itu.


Masa lalu Deadpool adalah Green Lantern

Sudah bukan rahasia lagi(bahasanya lebay banget) dulu Ryan Reynolds pernah bermain dalam karakter super hero DC Comic Green Lantern. Film itu juga yang akhirnya mempertemukan Ryan sama Blake Lively. Sekarang Ryan Reynolds pindah ke Marvel, ya mungkin mau ngejar mantannya yang sexy dan unforgettable itu Black Widow alias Scarlett Johansson. Kalian #teamblake atau #teamscarlett?

Mungkin bukan itu alasan Ryan Reynolds pindah ke Marvel. Justru ini bukan perpindahan tapi kembalinya Ryan ke sisi Marvel. Kembalinya dia ke Marvel sekaligus membawa dia ke posisi salah satu Produser di film ini.

Tahun 2009 ia memerankan karakter Deadpool gagal di film X-Men Wolverine Origins. Film itu sepenuhnya tentang Hugh Jackman sang Wolverine sedangkan Ryan Reynolds cuma jadi partner cerewet yang akhirnya berubah menjadi musuhnya di akhir film.

Di film itu Deadpool edisi gagal sudah ditunjukkan sama Marvel meskipun nggak diceritain secara detil. Mungkin karena kecewa akhirnya si Ryan Reynolds pada tahun 2011 menerima ajakan DC Comic untuk memakai pakaian super ketat berwarna hijau (sumpah deh bajunya emang ketat banget banget)
 avengersmemes.tumblr.com
Deadpool dan kisah cintanya

www.foxmovies.com
Deadpool emang bukan super hero. Dia suka memaki, ngomong kasar, kelakuannya nyeleneh nggak berwibawa sekali. Bahkan kalau menurut kalian Tony Stark nggak serius, Wide Wilson lebih nggak serius lagi.

Cerita di film ini sederhana banget, cowok yang berusaha nyelametin pacarnya dari penjahat yang udah bikin muka dia jadi jelek. Nah tuh spoiler.
Kalau udah nonton X-Men Wolverine Origins pasti pada sadar cerita disini beda banget sama asal usul Widel Wilson jadi Deadpool di film Wolverine.

Banyak  dialog di film ini yang bikin ngakak. Misalnya pas si Wide Wilson ngomongin Hugh Jackman. Bagi Marvel fans yang tau Wolverine pasti kerasa banget dia lagi nyindir kemunculan gagalnya di film Wolverine.

Wide Wilson juga nyindir tim produksi yang katanya nggak mampu bayar artis karakter X-Men lainnya karena yang muncul di film ini cuma Collosus dan Negasonic Teenage Warhead yang keduanya bukan termasuk karakter yang menonjol di X-Men.


Tiga pahlawan super/idiot?

www.gamespot.com
Collosus ini ngebet banget ngajak Deadpool buat gabung di X-Men. Nggak dijelasin juga gimana awal mulanya Collosus tahu tentang Deadpool.

Mereka bertiga tahu-tahu udah jadi tiga sekawan pembasmi kejahatan.
Si Collosus yang awalnya nggak setuju dengan kekasaran Deadpool tiba-tiba aja gitu mau ngebantu buat nyelametin pacarnya.

Nggak perlu ngeliat muka Ryan Reynolds yang ganteng karena emang muka itu nggak ada di film ini. Ryan Reynolds akhirnya ngebuktiin kalau dia nggak cuma jualan muka. Ya walaupun dia sempet nyindir dirinya sendiri yang bilang
"Ryan Reynolds bisa terkenal emangnya gara-gara kemampuan aktingnya? ya karena dia ganteng lah!"
Film ini emang penuh sarkasme ala Deadpool.

Selain karena dialog yang kocak, gesture atau gaya bahasa Deadpool asli bikin ngakak. Dia tahu gimana caranya berpose yang lucu. Jadi tanpa harus ngeliat ekspresi mukanya kita penonton bisa ketawa ngeliat gaya si Deadpool. Makanya disini Ryan Reynolds berhasil nggak ngejual muka. Eh, dia gak ngejual muka tapi ngejual suara. IYA SUARA DIA SEXY BANGET walaupun ketutupan kostum merah ketat.

Tanpa harus liat mukanya, cuma dari suara aja udah membuktikan kalau dia itu pantas mendapat gelar Sexiest man alive dari majalah People.

Buat remaja 17 tahunan yang baru aja akhil baligh beranjak dewasa dan menghirup udara kebebasan karena udah punya ktp mungkin bakal bingung sama beberapa dialog di film ini.

Karena banyak dialog yang bertema 90's. Banyak yang nggak ngeh sama lagu Angel of The Morning atau Carless Whisper atau mungkin bingung siapa itu Sinead O'Connor yang kata Deadpool mirip sama Negassonic.

www.foxmovies.com
Negassonic Teenage Warhead

 
www.irishcentral.com
Sinead O'Connor

Bukan film untuk anak kecil

Banyak orang yang menganggap film ini tentang super hero dan mengabaikan rating 18 tahun keatas. Masih ada aja anak kecil yang diajak nonton bareng sama orang tuanya.
Film ini tuh cerita super heronya nggak ada sama sekali.

Dari awal film kita disuguhi adegan kekerasan super kejam, darah yang muncrat dan adegan harus ngambil kunci di perut temannya supaya bisa keluar dari kamar yang sempit , eh beda film itu film SAW. Yaaa pokoknya film ini banyak adegan kekerasan yang ngeri banget.

Cerita di film ini juga biasa aja. Nyelametin pacar terus penjahatnya mati, happy ending deh.
Nggak ada konflik yang gereget di film ini. Waktu pacarnya tahu muka Wide Wilson hancur dia masih mau kok having sex with him.

Drama di film ini mungkin waktu Wide Wilson berusaha bilang ke pacarnya kalo muka dia hancur. Tapi itu nggak se dramatis waktu Thing di Fantastic Four ngasih tau ke tunangannya dia udah berubah jadi manusia batu. Tunangannya langsung takut dan ninggalin dia.
Nah ini pacarnya masih cinta aja tuh. Jadi nggak ada sedih-sedihan di film ini.

Pokoknya buat kalian yang lagi stres sama hidup. Habis diomelin bos, guru, dosen, berantem sama pacar,gebetan,mantan cocok nonton film ini.
Tapi buat kalian penyuka film drama berat sekelas The Pianist atau The Shawshank Redemption yang alurnya lambat mending nggak usah nonton film ini.

Buat kalian yang bukan Marvel fans atau nggak ngikutin film Marvel tenang aja kalian nggak bakalan bingung sama cerita di film ini. Karena emang ceritanya sederhana dan yang ditonjolin di film ini ya  dialog nyelenehnya itu.

Comments