Menikmati Cita Rasa Korea di Seoul Chicken Semarang

Seoul Chicken Hasanudin
Sebagai penyuka makan atau kulineran, saya sangat suka makanan Korea. Bukan hanya karena saya penggemar K-Pop tapi juga karena makanan Korea memiliki cita rasa yang cocok di lidah saya.
Tahun 2014 sebuah restoran Korea, Seoul Chicken dibuka di Kota Semarang.


Seoul Chicken Hasanudin
Berada di Jalan Hasanudin di belakang stasiun Poncol, restoran yang menamakan mereka sebagai rumah ayam itu pun menarik perhatian saya. Tapi, saat itu jalan Hasanudin terlalu jauh dari rumah saya. Jadi niatan itu belum juga terlaksana.

Awal tahun 2015 Seoul Chicken membuka cabangnya di jalan Majapahit yang lebih dekat dari rumah. Maka saya putuskan saat itu untuk mencoba ayam goreng khas Korea tersebut. Pada kunjungan awal saya kesana, saya memesan Yangyeom chicken. Ayam goreng dengan tepung, dilumuri dengan saus gochujang khas dari Korea dan sedikit taburan kacang. Penampilan ayam tersebut sudah menggoda mata saya dan memberi kode ke lidah saya untuk mencicipi bagaimana rasanya.

Yangyeom Chicken
Rasa memang tidak pernah berbohong. Lidah saya memberi sinyal ke otak bahwa ayam ini rasanya enak. Kulit ayamnya yang renyah, dagingnya yang masih terasa juicy, dan saus gochujang yang sedikit pedas menjadi perpaduan rasa yang menarik menyatu di dalam mulut saya.
Dengan harga satu porsi Rp 33.000, kita sudah bisa menikmati sajian ayam yang memiliki cita rasa yang khas dari Korea.

Kali kedua saya kesana saya memesan Garlic Chicken. Ayam goreng dengan bumbu bawang putih ini rasanya lebih cocok lagi di lidah saya, dan menjadi menu favorit saya setiap kali datang ke Seoul Chicken. Saus bawang putih yang terasa manis seperti madu dan juga gurihnya bawang putih bercampur menjadi satu meresap kedalam daging ayam. Harga Garlic Chicken Rp 30.000
Masing-masing sudah mendapat satu potong ayam dan nasi.

Garlic Chicken
Selain ayam Seoul Chicken juga menyediakan makanan khas Korea lainnya seperti, Tteopokki. Kue beras yang disiram oleh saus gochujang dengan rasa pedas manis ini sangat enak. Kekenyalan Tteok atau kue berasnya menurut saya pas. Sausnya terasa tidak terlalu pedas dan tidak terlalu manis. Harga tteokpoki Rp 38.000, bisa minta untuk ditambahkan mie atau tanpa mie.

Tteokpokki (kue beras)

Kalau kalian datang bersama teman dan hanya ingin makan ayam, bisa juga membeli whole chicken atau seluruh potongan ayam. Dengan harga kisaran 90.000-100.000 kita dapat menikmati ayam dengan berbagai bagian potongan (sayap, paha atas, dada)

Whole Garlic
Tempat yang nyaman juga menjadi alasan saya kenapa suka datang ke Seoul Chicken. Mbak-mbaknya juga ramah, dan malah ada yang hafal sama saya karena sering datang ke cabang Majapahit.
Seoul Chicken Majapahit

Kalau kalian ingin menu yang lebih lengkap bisa datang ke Seoul Chicken Hasanudin. Disana untuk pilihan Dessertnya lebih lengkap, dan di Seoul Chicken masakan langsung diolah oleh sang pemilik yang berasal dari Korea. Di Seoul Chicken Hasanudin juga lebih terasa suasana K-Popnya karena ada banyak poster yang ditandatangani oleh artis Korea terpajang di dinding.


Daftar Menu dan Harga

Harga di bawah mungkin sekarang sudah berubah

Chicken Personal
Yangyeom Chicken (ayam saus asam manis) = 33.000
Curry Chicken (ayam bumbu kari India) = 32.000
Sweet and spicy chilli chicken ( ayam saus pedas manis) = 32.000
Garlic Chicken (ayam bumbu bawang putih) = 30.000
Chicken Bulgogi (ayam potong,saus gochujang,cabai&merica) = 30.000
Soya Chicken (sayap ayam goreng gurih & manis) = 28.000
Seoul Chicken Original (ayam goreng tepung khas Seoul Chicken) = 28.000

Korean Food
Bibimbap (nasi campur khas Korea) = 45.000
Sundubu Jjigae (sup tahu khas Korea) = 40.000
Ttopoki (kue beras Korea) = 38.000
Ramyun+handmade rice+kimchi = 33.000
Curry Rice (kari Korea+nasi+kimchi) = 33.000
Ppatbingsu (es kacang merah Korea) = 30.000

Whole Chicken
Curry chicken = 115.000
Yangyeom chicken = 110.000
Garlic chicken = 105.000
Original chicken = 90.000

Semoga informasi ini bermanfaat untuk teman-teman yang sedang ingin berwisata kuliner atau mencicipi kuliner khas Korea.

Info
Instagram Seoul Chicken
Seoul Chicken Hasanudin @seoul_chicken_smk
(Open: 12-4, 6-9. Monday closed. 024-3522921 G-31, Hasanudin)
 
Seoul Chicken Majapahit  @seoul_chicken_mjp
Jl. Majapahit 87 A Sebelah Alfamart Seberang Lottemart Gajah Kota Semarang Buka Jam 12 - 9 Tiap Senin Tutup 024-6723276

Comments

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia