Review Film : Finding Dory (2016)


"Just keep swimming" itulah kalimat yang sering diucapkan Dory di film Finding Nemo.

Disney Pixar memang terkenal selalu sukses membuat sekuel dari film nya. Sebut saja, CARS dan Toys Story. Tapi sepertinya hanya dua film tersebut yang selalu dibuat sekuelnya.
Penggemar Finding Nemo harus bersedia menunggu untuk kelanjutan film yang satu itu karena kelanjutan Finding Nemo berada pada daftar antrian yang panjang, dan bahkan Ellen Degeneres sendiri sangat menantikan untuk bermain kembali mengisi suara Dory di sekuel film Finding Nemo.

Disney sudah mengumumkan sejak satu tahun lalu bahwa akan memproduksi sekuel Finding Nemo yaitu Finding Dory. Kini Dory tidak berperan sebagai pemain pendukung tetapi sebagai pemeran utama. Ellen Degeneres sendiri memberikan pernyataan dalam acaranya The Ellen Show bahwa Finding Dory  memang akan dibuat setelah ia berkelakar tentang Disney yang selalu membuat film untuk Toys Story dan Cars.

Finding Dory, tentu aja seperti judulnya film ini menceritakan sebuah pencarian, kali ini  Dory yang tiba-tiba teringat bahwa ia memiliki keluarga, memaksa Marlin dan Nemo untuk menemaninya mencari ayah dan ibunya.

Apa saja yang saya suka dari film ini.

1. Tentu saja kualitas animasi kartun Disney sudah pasti bagus. Menyajikan warana-warna yang mengasyikkan untuk ditonton.

2. Dialog yang lebih lucu dibandingkan film sebelumnya. Jika Finding Nemo membawa perasaan penonton sampai sedih, film ini justru membuat tertawa karena banyak adegan atau dialog lucu yang dimunculkan.

3. Munculnya karakter baru yang saya suka. Ada dua karakter baru yaitu Bailey dan Destiny yang menambah kelucuan film ini.

Apa yang saya tidak terlalu suka dari film ini

Saya merasakan suara Ellen seperti saat dia membawakan acaranya. Beberapa saat, saya merasa Ellen kehilangan karakter Dory.

Kesimpulannya

Memang banyak yang bilang Finding Dory tidak semengharukan Finding Nemo. Perbedaan yang mendasar disini adalah Finding Nemo menceritakan Marlin dengan karakter yang melankolis sementara Dory disini adalah karakter yang selalu ceria sehingga film pun lebih terasa lucu. Banyak juga adegan yang tidak masuk akal, tapi perduli amat sama masuk akal. Ini kan film kartun, gunakan imajinasi anda.

Saya sangat suka dengan karakter Dory sejak di film Finding Nemo, karena ia memiliki semangat yang besar dan tidak gampang menyerah.
Saat menonton film ini pun satu studio dipenuhi oleh anak-anak. Berbeda dengan film Inside Out yang sasarannya 13 tahun keatas, Finding Dory menyajikan gambar yang menarik dan lucu dan memang untuk anak-anak. Cerita yang sederhana dan mudah diterima membuat film ini sangat menyenangkan untuk ditonton.

Film ini menjadi salah satu kartun yang paling dinantikan tahun ini, jadi menurut saya bagi yang belum menonton Finding Nemo pun bisa menonton film ini tanpa harus takut kehilangan moment atau tidak mengerti dengan ceritanya.

Yaudah deh, gitu aja kalau kepanjangan nanti kalian bosen bacanya.
Jangan lupa nonton film ini di bioskop, dan tetap nonton film-film Indonesia yang berkualitas juga ya.

2 comments

  1. Saya fans berat Bailey dan Destiny! Menurut saya mereka highlight dari film ini hahahaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka berdua memang lucu. saya jadi penasaran versi bahasa Indonesia yang dubbingnya oleh Syahrini dan Rafi Ahmad deh

      Delete