Kuliner: De Sushi Semarang

Salmon Sashimi
Salah satu restoran Sushi di Semarang yang menurut saya menyajikan sushi enak adalah De Sushi. Saya sendiri lebih suka Sashimi. Menurut saya salmon sashimi di sini enak.


Tidak semua restoran sushi mengolah sashimi dengan baik. Terkadang ada restoran sushi yang rasa sashiminya kurang enak. 

Saya lebih suka salmon belly dibandingkan dengan salmon sashimi biasa karena salmon belly memiliki kekenyalan dan kelembutan yang lebih banyak. Bagian perut memang banyak terdapat lemak sehingga terasa lebih lumer di mulut.
Sayangnya saat saya memesan, salmon belly sedang habis. Akhirnya saya memesan salmon sashimi biasa. Rasa salmon belly yang lembut dan kenyal seakan lumer di dalam mulut bercampur dengan Shoyu, bubuk cabe, dan wasabi. Tidak kalah lembut dan lumer dari salmon belly.

Okonomiyaki
Okonomiyaki yang juga disebut pizza Jepang di sini memiliki rasa yang enak. Tidak bikin eneg dan rasa ikan cakalang yang bercampur dengan mayonaise pas di lidah.  
Bagi yang tidak terlalu suka dengan sushi bisa mencoba Okonomiyaki karena rasanya tidak terlalu asing.

Yakitori
Sate Jepang atau Yakitori memiliki cita rasa yang berbeda dengan sate di Indonesia. Ditambah saus khas Jepang dengan rasa shoyu yang tidak terlalu kuat tetapi menimbulkan sensasi ketagihan di mulut. Ada tiga pilihan sate, ayam, seafood, dan sapi. Menurut saya dagingnya empuk, dan masih terasa juicy saat dimakan. Potongan bawang putih yang ditambahkan diantara dagingnya membuat kita tidak eneg saat memakannya.

Chuka Idako
Bagi penggemar makanan Jepang di sini juga ada Chuka Idako. Makanan yang satu ini mungkin penampilannya tidak terlalu menarik karena warnanya tetapi untuk rasanya Chuka Idako memiliki rasa yang enak. Perpaduan rasa baby octopus yang kenyal dan juga manis. Chuka Idako sebaiknya disajikan secara segar karena jika baby octopus sudah terlalu lama rasanya tidak lagi kenyal dan manis. Chuka Idako yang disajikan di De' Sushi ini cukup enak meskipun sepertinya baby octopusnya tidak terlalu segar.
Monza Roll
Monza Roll adalah Fusion Sushi. Salmon sushi dengan keju mozarella yang dipanggang di atasnya. Kemudian ditambah potongan crab stick. Rasa kejunya sangat terasa dan meleleh di mulut. Untuk penggemar keju monza roll dapat jadikan pilihan karena rasanya enak.

Maguro Roll

Fusion Sushi yang satu ini juga enak. Salmon roll dengan taburan rumput laut serta telur ikan.
Rasanya enak, daging salmon yang manis dipadukan dengan rumput laut sangat cocok. Saya suka karena mayonaisenya tidak terlalu banyak sehingga daging salmonnya masih terasa.

Dorry Curry
Dorry Curry mungkin bisa menjadi pilihan bagi yang tidak menyukai sushi atau bagi kalian yang ingin makan kenyang. Dorry Curry adalah ikan Dorry yang dibungkus tepung dan dibuat seperti katsu dengan tambahan curry saus. Dorry Curry ini cukup jarang saya temukan, menurut saya rasanya enak perpaduan daging ikan dorry yang lembut dengan tepung roti yang renyah sangat cocok dengan saus kari/curry. 

Secara keseluruhan menurut saya De Sushi dapat dijadikan pilihan bagi kalian yang ingin makan sushi di Semarang. Pilihan menu yang banyak, tempat yang nyaman, dan harga yang tidak terlalu mahal menjadi alasan saya datang ke restoran ini. Selain itu jika kita memesan minuman hot/ice ocha, kita mendapatkan gratis isi ulang sepuasnya. 

Alamat De Sushi Semarang 
Jalan Kawi No. 31
Tel : 024-8414285

Keterangan Harga 

Chukko Idako = 28.000
Dorry Curry = 50.000
Maguro Roll = 53.000
Mix Yakitori = 30.000
Monza Roll = 54.000
Okonomiyaki = 38.000
Salmon Sashimi = 43.000
Ice/hot Ocha = 10.000

(harga di atas belum termasuk ppn 10%)

Comments

  1. Makan segitu diabisin sendiri kin? ^^ selama ini cm makan di ichiban aja, ichiban itu versi mekdi-nya atau sama aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ichiban juga enak tapi enak yang rata-rata.
      Hahaha ngga mas, makannya berempat. Di de sushi ini menunya lebih banyak.

      Delete

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia