Kuliner :Restoran Korea Dok Do Semarang


Bagi sebagian orang cita rasa kuliner dari negara lain tidak terlalu cocok dengan lidah mereka. Berbeda dengan saya yang hampir selalu bisa semua cita rasa makanan. Salah satu yang saya suka adalah masakan Korea.

Sejak menyukai K-Pop, saya mulai mencari tahu tentang masakan Korea. Barulah pada tahun 2014 saya mencoba makan di restoran Korea bernama Dok Do. Dulunya restoran ini bernama Dae Jang Geum, seperti nama karakter dalam film Jewel in The Palace. Tapi nggak tahu kenapa kemudian namanya berubah menjadi Dok Do seperti nama pulau.

Pertama kali saya mencicipi Tteokpokki, Jajangmyeon dan Kimbab. Pada kesempatan lainnya saya sempat mencicipi Japchae dan juga Champong dan menu lainnya. 
Saya belum pernah merasakan makanan asli Korea sebelumnya. Hanya saja karena pemilik restoran ini adalah orang Korea dan banyak orang Korea yang datang ke restoran ini, saya mengasumsikan bahwa cita rasa masakan di sini sama seperti aslinya di Korea. 

Yang paling membuat saya suka adalah di restoran Korea yang satu ini mereka tidak pelit terhadap side dish atau yang disebut banchan. Selain ini side dish masih boleh minta tambah sampai dua kali. Lumayan banget kalau cuma pesan satu menu tapi bisa minta tambah banchan.
side dish/banchan
Menu favorit saya disini adalah sundubu jiggae dan yookgaejang. Dua masakan berkuah tersebut yang paling saya dan teman-teman pesan karena selain porsinya banyak dan sudah termasuk satu porsi nasi, harganya juga tidak terlalu mahal. 
Yookgaejang
Saya tidak akan menjelaskan apa saja isi dari masakan Korea tersebut dengan asumsi kalian tentunya sudah tahu tentang makanan Korea yang saya sebutkan. 
Bagi pecinta K-Pop atau segala hal tentang Korea. Saya sangat merekomendasikan makan di tempat ini. Selain karena porsinya besar, harganya juga tidak terlalu mahal.
Saran saya jika datang ke restoran ini kalau bisa beramai-rama mengajak teman, karena porsi makanan yang cukup besar untuk dihabiskan. 

Hal yang disayangkan dari restoran ini adalah kurangnya keramahan mbak-mbak yang melayani. Sebenarnya saya juga nggak mendukung kata-kata 'pembeli adalah raja' 
cuma mbak-mbak di sana agak kurang ramah menurut saya. Jadi siap-siap dijutekin aja sih wkwkw

Selain makanan Korea, di sini juga menyediakan minuman alkohol Korea Soju dan es serut khas Korea Ppatbingsoo. 
Oh ya, makan di Dok Do juga dikenakan service 3%, tapi tenang aja dijamin bakal kenyang banget deh soalnya kita juga dapat minum gratis dan desert eskrim dan buah. 


Dok Do Korean Resto
Alamat JL. Sisingamangaraja No. 24, Jawa Tengah
Telepon : (024) 8311447
Jam buka : 11.00–02.00

Comments

Hosting Unlimited Indonesia