10 Lagu Patah Hati Terbaik

Di internet lagi heboh sama video Karin Novilda atau Awkarin yang curhat tentang patah hati, karena habis diputusin pacarnya. Kali ini saya bukan mau bahas soal Karin. Mending kita bahas aja sepuluh lagu patah hati terbaik. Siap-siap baper ya.

1. Jar of Heart - Christina Perry
Lagu yang satu ini emang udah pas banget menjadi lagu patah hati. Liriknya aja udah mendukung buat menunjukkan perasaan cewek yang abis ditinggalin, eh tiba-tiba mantannya balik lagi dan merasa nggak bersalah gitu. Dari lirik lagunya kita tahu bahwa setelah putus si cewek depresi berat. Berusaha melupakan mantan pacar yang udah bikin dia patah hati. Tapi, tiba-tiba mantannyaitu datang lagi ke dalam hidupnya si cewek itu dan cewek itu jadi kesal setelah cewek itu berusaha melupakan mantan pacarnya, dan udah berhasil move on. kenapa dia harus datang lagi sekarang?


2. The One That Got Away - Katy Perry
Kalau sebelumnya ada Cristina Perry, sekarang ada Katy Perry. Coba deh ya dengerin lagu ini yang versi akustiknya lebih maknyes dibanding versi aslinya. Kalau dari music videonya aja kita udah bisa lihat cerita di lagu ini tuh tentang cewek yang putus/ditinggal sama pacarnya dan sampai udah tua juga cewek ini masih sayang dan masih inget terus sama mantannya ini meskipun dia sendiri udah menikah. Intinya lagu ini tentang penyesalan cewek yang kalau dia bisa punya kehidupan yang lain dia pengin bener-bener jaga hubungan dia sama pacarnya. Masalahnya, belum tentu di kehidupan yang lain dia bakal ketemu sama orang yang sama atau jatuh cinta sama orang yang sama. Tapi, lagu ini bisa jadi lagu yang bikin baper apalagi kalo baru putus dan masih nggak rela gitu.


3. I'm Not The Only One - Sam Smith
Perasaan bakalan campur aduk antara marah, sedih, dan patah hati ketika kita tahu orang yang kita sayang ternyata selingkuh. Seperti yang diceritakan sama Sam Smith di lagu ini. Lewat music videonya kita bisa liat gimana Diana Agron mergokin suaminya yang punya cewek lain. Meskipun pada akhir lagu ini mereka nggak pisah dan si cewek bisa menyembunyikan perasaan kecewanya. Tapi aku tetap masukin lagu ini ke dalam salah satu daftar lagu patah hati yang bikin baper karena, lirik lagunya dan suasana yang diciptakan oleh lagu ini.


4. When I Was Your Man - Bruno Mars
Kalau daritadi lagu patah hati udah banyak dari sudut pandang cewek, sekarang dari sudut pandang cowok nih. Lirik lagu ini menceritakan cowok yang menyesal setelah putus. Harusnya dulu dia bisa lebih bersikap baik dan menjaga si ceweknya tapi malah menyia-nyiakan ceweknya. 
Makanya kalau pas ada jangan di sia-sia, pas udah nggak ada nyesel deh kan. Kayaknya kalau ada cewek yang dinyanyiin ini sama Bruno Mars udah pasti klepek-klepek sih ya.


5. Saat Kau Ucap Selamat Tinggal - Maruli Tampubolon
Awalnya tahu lagu ini karena ngikutin vlognya Andira Pramanta. Vlog episode itu ceritanya lagi syuting musik videonya Maruli. Yaudahlah kepo deh abis itu jadi cek channel Youtubenya Maruli dan lagu ini udah keluar. Ternyata lagunya enak. Cerita lagunya emang tentang mantan yang belum bisa move on dan masih nyalahin mantannya yang ninggalin dia gitu. 


6. Like A Fool - Keira Knightley
Lagu ini ada di film Begin Again. Lirik lagu ini lebih meneceritakan seseorang yang masih mencintai orang yang udah meninggalkan dia buat orang lain. Ceritanya pas Keira ditinggal Adam Levine di film itu buat perempuan lain, Keira tetep sayang sama Adam. Kurang lebih gitu deh lirik lagu ini menggambarkan perasaan karakter dan cerita di film Begin Again.


7. Stitches - Shawn Mendes
Lagu ini bercerita tentang seseorang yang belum bisa move on setelah diputusin. Penyanyi yang lagi booming ini awalnya muncul dengan lagu Stitches sebelum duet dengan Camila Cabello. Kadang susah ngebedain Shawn Mendes sama Charlie Puth, apalagi keduanya juga punya lagu duet, lagu patah hati, dan juga lagu kode. Sayangnya lagu kode milik Shawn Mendes nggak sempat dimasukin ke 10 nyanyian kode. Lagu kodenya Shawn Mendes itu loh Treat You Better.


8. We Don't Talk Anymore - Charlie Puth ft. Selena Gomez
Seperti yang udah dibilang di atas kalau Charlie Puth juga punya lagu patah hati. Lagu duetnya dengan Selena Gomez ini bercerita tentang mantan pacar yang cemburu sama pacar baru mantannya dan ngebayangin gimana kalau dia masih pacaran. Dari judulnya aja udah jelas kalau ceritanya di lagu ini, setelah putus dua pasangan ini nggak berhubungan lagi tapi masih saling kepo.


9. Somebody That I Used To Know - Gotye ft. Kimbra
Menurut saya lagu ini adalah urutan paling atas dalam daftar lagu patah hati, tapi maaf ditulis dinomer 9. Lagu ini tingkat patah hatinya udah paripurna. Secara liriknya aja nyeritain mantan yang udah ngga mau ada komunikasi apapun sama mantannya dan itu bikin mantannya jadi sebal. Intinya lagu ini bercerita tentang mantan yang songong,


10. Rolling in the Deep - Adele
Yaudahlah ya nggak perlu diragukan lagi kalau Adele tuh masternya lagu galau. Lagu dia yang satu ini juga masih seputar patah hati. Di lagu ini Adele kayak bilang. Kalau misalnya pacarnya dulu nggak ngelakuin hal bodoh, pasti sekarang mereka udah hidup bahagia sama-sama. Kenapa lagu ini yang jadi lagu patah hati bukan Someone like you? karena, someone like you menurut saya terlalu manis buat dijadiin lagu patah hati.


Sekian aja 10 lagu patah hati terbaik versi Kinanti. Jangan dengerin lagunya kalau nggak mau galau ya.

Comments

Post a Comment