Impala Space, CoWorking Space Pertama di Semarang!



Mungkin masih banyak yang merasa asing dengan istilah co-working space. Beberapa teman yang saya tanya tentang co-working space menjawab tidak tahu apa itu co-working space?
Saya sendiri tahu tentang co-working space awalnya karena Comma.id, sebuah co-working space di Jakarta yang salah satu pemilik atau penggagas idenya adalah Sheggario, tech bloger dan vloger yang saya ikuti di sosial media. Dari mengikuti akun media sosial dari twitter, blog, sampai youtube Sheggario, membuat saya sedikit tahu tentang co-working space.
Apa itu Co Working Space?

Menurut Wikipedia, silahkan baca


Impala Space

Pada tanggal 17 Agustus 2016 lalu, tepat bersama hari ulang tahun Indonesia. Diresmikan oleh Wakil Walikota Semarang, Ibu Hevearita Gunaryanti. Impala Space resmi dibuka. Malamnya diadakan acara bagi teman-teman yang ingin mengetahui tentang Impala Space. Acara yang terbuka untuk umum dan gratis.



Acara yang digelar di Spiegel Bistro Lantai 2 yang juga sekaligus merupakan tempat dari Impala Space tersebut meriah dan dihadiri media, komunitas, dan bloger.  Saya sendiri merasa beruntung sudah datang ke acara tersebut.
Impala Space menyediakan camilan dan minuman gratis untuk yang datang ke acara pembukaan mereka. Untuk dapat hadir kita juga tidak perlu mendaftar cukup datang saja. 
Ini adalah kali pertama saya naik ke lantai dua Spiegel Bistro, dan memang tempat ini cukup besar untuk menjadi sebuah 'kantor' dan memiliki suasana yang nyaman untuk bekerja.


Saya sempat mengobrol dengan Gatot Hendraputra, Bandleader dari Impala Space. Menurut Mas Gatot sendiri, di Semarang permintaan untuk sebuah co-working space sudah ada. Banyak orang yang bekerja di cafe atau coffee shop daripada di kantor. Kemudian muncul sebuah ide untuk menyatukan orang-orang yang bekerja dalam industri kreatif tersebut. 

Saya sendiri termasuk orang yang pergi ke coffee shop untuk menikmati kopi dan menulis. Sayangnya memang sekarang ini coffe shop tidak bisa lagi mengakomodasi kebutuhan saya. Seringkali koneksi Wi-Fi menjadi lambat ketika sedang ramai pengunjung, atau pernah suatu kali tidak dapat diakses sama sekali. Belum lagi suasana coffee shop yang ramai membuat konsentrasi saya terhadap apa yang saya kerjakan jadi hilang.

Adanya Impala Space rasanya akan 'menampung' orang-orang seperti saya yang ingin bekerja di luar rumah, tidak punya kantor, butuh koneksi wi-fi, dan terutama kopi. 
Lalu apakah Impala Space juga menjual kopi? Tidak, Impala Space tidak menjual kopi. Namun, dengan 55 ribu seharian, kita mendapatkan gratis kopi/teh bisa isi ulang sepuasnya. Menurut saya lebih hemat ketimbang saya harus pergi ke coffee shop yang mungkin selama seharian saya di sana bisa menghabiskan dua Americano yang membuat pengeluaran saya menjadi lebih besar.
Dan, menurut saya bekerja di co-working space seperti Impala Space tidak kalah keren dengan di coffee shop kok :D

Hadirnya Impala Space di Semarang ini diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah atau tempat berkumpulnya pekerja di industri kreatif.
Saya sendiri sangat tertarik untuk mencoba wi-fi di sana, 8Mbps dedicated yang tentunya stabil dan cepat.
Terletak di kawasan Kota Lama tentunya Impala Space mudah dijangkau. Mungkin agak jauh bagi warga Semarang atas, tapi tenang saja kan sekarang sudah ada GO-JEK dan Trans Semarang. 

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang Impala Space bisa mampir ke Website mereka impala.space atau kalian juga bisa cek di Instagram Impala Space Instagram Impala Space 
Website mereka juga menjelaskan secara lengkap, tentang Impala Space, Bagaimana cara bergabung? Apa saja fasilitas yang ditawarkan? dan tentunya Berapa harga yang ditawarkan?
Silahkan mencoba bekerja di Impala Space.

Baca Juga : Nyobain CoWorking Space, Impala Space Semarang

Comments

  1. Wuih datang juga.
    Sip sip...

    orang yang gak tahu apa itu co-working space mungkin terlalu sibuk dengan dirinya sendiri hihi...

    ReplyDelete
  2. Kalau yang komen paling atas terlalu sibuk dengan dunia lain sampai lupa dengan diri sendiri. right?

    ReplyDelete
  3. Saya sendiri baru pernah dngar yang namanya coworking space. Sekarang jadi berpikir apakah tempat begini ada di Jakarta. Sepertinya alternatif yang baik untuk tempat bekerja, dibanding coffee shop :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. di jakarta sepertinya lebih banyak coworking space dibanding di semarang hehe

      Delete

Post a Comment