Kuliner: Review Restoran SHAO KAO Semarang

Shao Kao Semarang 
Akhirnya Shao Kao buka juga di Semarang. Awalnya cuma bisa kepo sama Instagram mereka yang selalu bikin ngiler. Kemarin saya kesampaian juga buat nyicipin.


Gambar : Instagram Shaokao Semarang

Gambar : Instagram Shao Kao Semarang
Menarik, biasanya kita akan makan sayur, bakso, atau daging yang direbus bersama dengan kuah atau yang biasa disebut dengan Suki. Kali ini berbeda Shao Kao menyajikan makanan tersebut dengan dibakar dnegan bumbu BBQ(manis, pedas) dan original (asin). Tapi kita masih bisa kok, meminta pilihan untuk direbus dengan soup. Shao Kao juga 100% Halal jadi jangan takut makan di sana.


Gambar: Instagram Shao Kao Semarang
Harga per satuannya juga nggak begitu mahal, mulai dari 3000-an. Di Shao Kao kita bisa ambil sendiri pilihan skewers/sate apa yang kita inginkan lalu diberikan ke mbak/mas-nya, jangan lupa bilang minta dimasak gimana ya, meskipun biasanya ditanyakan.



Saya dan teman-teman memilih jamur enoki dan jamur shineji karena belum pernah merasakan bagaimana rasanya jamur jika dibakar. Sisanya yang kami pilih adalah, daging ayam, sapi, sosis, kulit ayam, tahu ikan, kembang tahu, otak-otak, dan bakso cumi. Dibakar dengan bumbu BBQ.

Kesan di lidah saya saat saya merasakan pertama kali sate dagingnya, tidak begitu spesial. Lidah saya masih lebih menyukai sate ayam yang disiram dengan kuah kacang, atau kecap manis. Tetapi saat saya mencoba sate kulitnya terasa cocok dengan bumbu manis pedas tersebut. Rasa jamur yang dibakar juga enak terutama jamur enoki.


Shao Kao Semarang memiliki tempat yang nyaman untuk makan bersama keluarga atau nongkrong bersama teman-teman. Ada pilihan ruangan dengan aircon, dan ada juga ruang terbuka.



Selain skewers/sate Shao Kao juga menyajikan makanan berat seperti nasi goreng dan menurut saya nasi goreng ayamnya enak. 
Shao Kao adalah tempat yang seru untuk nongkrong, ngobrol sambil ngemil karena makanan yang disajikan juga tidak berat dan restoran ini juga menyediakan beer.

Penyajian makanannya juga cepat, meskipun ramai pengunjung. Saya sendiri puas dengan pelayanan mereka yang ramah. Sayangnya mungkin karena masih baru, mbak dan mas yang bertugas melayani masih suka salah memberikan pesanan. Tapi itu masih bisa dimaafkan karena keramahan mereka. Yaa semoga besok-besok pas ke sana hal itu nggak terjadi lagi.

Silahkan cek Instagram Shao Kao Semarang untuk mengetahui tentang mereka. 


SHAO KAO Semarang

Buka dari 16.00-24.00
Jalan Dr. Wahidin 91, Semarang
Telp : (024)76421199

Comments

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia