Nyobain CoWorking Space, Impala Space Semarang


Setelah kemarin datang ke launching Impala Space pada 17 Agustus 2016. Saya akhirnya berkesempatan untuk nyobain 'kerja' di Impa Space.
Waktu saya ke Spiegel Bar & Bistro hari Minggu 4 September 2016, saya mengira bekerja di lantai dua (Impala Space) akan tidak nyaman karena suara musik dari cafe yang ada di bawah.


Saya ternyata salah. Sore ini, 7 September 2016 saya mencoba 'kerja' di Impala. Tempatnya nyaman, suara musik dari Spiegel tidak mengganggu.

Ada beberapa meja yang sudah diisi oleh group. Tapi, CoWorking Space ini masih terasa nyaman. Semua sibuk dengan pekerjaan masing-masing sehingga tidak terdengar suara ngobrol yang mengganggu konsentrasi meskipun yang bekerja di sini semua terlihat santai. 


Koneksi internet di Impala Space cukup cepat. Saya tidak mengalami masalah lemot, mungkin yang lemot justru laptop saya saja.

Saat sore hari di sini cukup terang tidak terlalu diperlukan lampu. Cahaya masuk dari jendela dan cukup memenuhi kebutuhan untuk bekerja. Saat malam di sini lampu mulai dinyalakan dan penerangan di sini sangat baik tidak kurang pencahayaan, tetapi juga tidak membuat mata sakit.

Cukup disayangkan karena air con di sini tidak terlalu dingin. Setiap meja memiliki dua colokan, jadi tenang nggak perlu rebutan apalagi bawa colokan yang banyak dari rumah.


Bekerja di sini terasa sangat berbeda dengan di cafe/ coffee shop. Biasanya saya harus mengatur fokus saya agar tidak terganggu oleh orang yang keluar masuk cafe atau orang yang berlalu lalang di mall.

Selain tempat untuk bekerja, Impala juga menyediakan tempat buat 'leyeh-leyeh' ada TV dan juga console game. Ditambah lagi disediakan kopi, teh, softdrink, dan snack gratis. Meskipun kopi yang disediakan juga bukan kopi sekelas cafe, tapi cukup untuk membuat kita yang bekerja nggak ketiduran dan yang penting lagi kita bisa nambah kopi sepuasnya. Untuk orang yang gampang ngantuk dan butuh kopi kayak saya sih ini untung banget.




Kesan saya mencoba bekerja di Impala Space, tempat ini nyaman untuk bekerja. Dengan membayar 55ribu untuk seharian bekerja saya rasa memuaskan. Adanya suasana kerja yang diciptakan tetapi tidak terlalu hening adalah suasana yang menyenangkan dan saya butuhkan untuk menulis.

Kita hanya perlu registrasi diawal dan kita bebas datang dan pergi selama seharian itu. Jadi misalnya saya datang jam 9 pagi registrasi, kemudian saya makan siang, setelah itu saya bisa kembali lagi ke Impala Space tanpa harus membayar lagi. Impala Space sudah seperti kantor yang bisa kita datangi dan kita tinggal, selama kita sudah registrasi maka kita tercatat sebagai penyewa seharian. Berbeda dengan cafe yang kita harus memesan minuman atau makanan baru bisa menikmati fasilitas wifi dan tempat untuk bekerja.


Comments