Bertemu Presiden Jokowi



Keseruan bersama bloger dan penggiat social media di Semarang. Foto di atas diambil sebelum acara ngobrol bersama Pak Jokowi dimulai.


Berawal dari informasi yang diberikan Mas Asmari di grup tanggal 11 November 2016. Siang itu sekitar jam 3, saya lagi leyeh-leyeh di depan TV baru pulang dari radio. Mas Ari menginformasikan bahwa ada undangan untuk bloger di Semarang. Undangan apakah itu? Makan malam bersama Pak Presiden.
Makan malam itu dijadwalkan pada tanggal 14 November 2016 jam 7 malam di Hotel Gumaya.

Saya belum pernah bertemu Presiden sebelumnya. Ini pertama kali untuk saya.
Membayangkan nantinya akan duduk satu meja dengan Pak Presiden membuat saya deg-degan juga.

Dari pihak kepresidenan meminta kami, netizen untuk datang jam 5.30 sore. Jadi saya yang sebelumnya les sudah siap dengan dress code atasan putih bawahan hitam. Waktu datang ke tempat les ada salah satu teman yang nanya "abis dari mana?" dikira abis ngelamar kerja kali ya.. Saya bilang saja mau ada acara.

Cerita lucu lainnya, Mbak Erina malah nyasar sampai jalan Imam Bonjol gara-gara salah informasi dari Isul.
Dia lupa Hotel Gumaya berada di jalan apa. Seingatnya Gumaya berada di jalan Imam Bonjol padahal yang di sana itu Hotel Dafam bukan Gumaya.
Pengetahuan tentang alamat, saya dan Isul itu 11-12 bedanya saya parah saat menjelaskan arah.

Sudah masuk ke Gumaya kami registrasi. Jeng-jeng-jeng tau-tau mbak Siska nggak bisa masuk karena namanya nggak ada di daftar absen. Gimana dong? Mas Ari lagi dicari-cari karena dia yang mendaftarkan nama kami. Kasihan sebenarnya Mas Ari niatnya baik ngajak kami ke acara ini. Tapi ya gitu dia yang selalu kena bully teman-teman yang memang cewek semua.
Dari mulai ngeledekin jomblo dan menjodoh-jodohkan sama bloger cewek lain sudah sering kami lakukan. Untungnya mas Ari nggak pernah ngambek atau marah karena tahu kami cuma becanda  mungkin.

Selama menunggu acara dimulai kami bergosip, saling kenalan sama bloger lain. Ada yang nge-vlog kayak mbak Ismi, nih vlog nya bisa ditonton di sini 
Ada juga Isul yang kenalan sama mas-mas dari Hipwee. Pokoknya malam itu sebenarnya kopdar besar buat para penggiat sosial media.

Masalah selesai. Semua yang hadir malam itu bisa masuk untuk makan bersama Pak Jokowi. Apakah kami satu meja bersama beliau?
Ternyata nggak. Kami dipersilahkan makan malam terlebih dahulu setelahnya kami ke ruangan lain untuk ngobrol dengan Pak Presiden.

Acara dengan tema #SaveNKRI Netizen Indonesia itu memang nampaknya himbauan dari Pak Presiden bagi netizen untuk lebih bijak dalam menggunakan sosial media dan beraktivitas di internet.

Pertemuan dengan Pak Jokowi

Oke sekarang agak serius dikit. Jadi kami sudah selesai makan. 
Kami berkumpul di hall sebelahnya dan duduk lesehan. Pak Jokowi dan pak menteri juga duduk lesehan kok. Acara dimulai dengan foto bersama dulu.

Pak Presiden mengutarakan kegalauan melihat sosial media beberapa waktu terakhir ini yang ramai dengan kemarahan dan isinya banyak yang menghasut.
Beliau menghimbau agar Netizen ya seperti kami-kami ini bisa menggunakan internet dengan baik. Ikut serta menjaga keutuhan NKRI dengan memilah milih apa-saja yang baik untuk di-tweet atau di-posting di sosial media. Dan juga bisa ikut melaporkan jika ada website atau akun yang bersifat provokatif.

Pak Presiden juga menerima saran dan menjawab beberapa pertanyaan dari kami. Setelah ngobrol bersama beliau selesai. Pak Presiden menyalami kami semua.

Untuk aduan website dan akun provokatif bisa ke sini
aduankonten@depkominfo.go.id

Kalau mau beli kaos ini bisa cek link ini 


Setelah acara selesai. Kami masih berkumpul di lobby mengobrol dan berfoto. Kebetulan juga ada beberapa menteri yang turut hadir malam itu. Beberapa dari kami mengabadikan momen bersama para Menteri dan juga berfoto bersama Gubernur Jawa Tengah Pak Ganjar.


Dari kiri ke kanan: Isul, BulanMbak Ismi, saya,  Mbak Erina, Mas AriMbak Flo, Mbak SiskaIsna, dan Tiya.

Beberapa teman yang memiliki kesempatan untuk berfoto bersama Pak Presiden


Comments

  1. Ya allah dijelasin lagi soal salah pemahaman lokasi. Hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha ya gak apa-apa sul. Yang kenalan sama mas cucul juga diceritain kok

      Delete
  2. Mbak erina lagi. Dia padahal tua di semarang tapi masih aja buta arah.
    Coba deh besok2 klo ngasih ancer2 harus deket toko makanan, beuuhhh dia pasti paham. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. Aku lihat pak Polisi aja sampe bingung masuk parkiran, udah gitu blusukan sampe Setos terus balik lagi ke Gumaya. Piye jal? hahahaha.

    ReplyDelete
  4. Aku merasa embuh dengan cerita di atas. Hahahahahaha siyal.

    ReplyDelete

Post a Comment