Review Film: Doctor Strange (2016)


Film ini menceritakan tentang Doctor Stephen Strange (Benedict Cumberbacht) seorang ahli bedah syaraf yang sukses. Memiliki pacar yang cantik Christine Palmer (Rachel McAdams), mobil keren, dan apartment yang mewah. Ia dikenal sebagai dokter yang pintar tetapi juga sombong. 

Suatu hari ia mengalami kecelakaan dan syaraf motorik tangannya menjadi terganggu. Tidak bisa bekerja lagi sebagai dokter membuatnya frustasi dan mencari pengobatan selain medis. 
Kemudian ia bertemu dengan The Ancient One (Tilda Swinton) yang membuka pikiran dan membawanya kepada kehidupan yang baru.

We never lose our demons, we only learn to live above them - The Ancient One

Cerita dari film super hero berpusat pada penjahat yang menyerang kota atau suatu tempat kemudian ada pahlawan super yang membasmi mereka dan menolong orang-orang. Hal yang sama juga ditampilkan dalam film ini. Bedanya adalah Stephen Strange adalah manusia sombong yang mendapat ujian dari Tuhan, kemudian berguru, dan menjadi orang yang lebih bijak. 

Dengan karakter wajah yang angkuh Cumberbacht berhasil memerankan Doctor Strange. 
Seementara Rachel McAdams yang menjadi pacarnya, seperti biasa memesona dengan karakter cewek yang mudah dicintai karena baik hati. 

Menariknya Chiwetel Ejiofor yang berperan sebagai Mordo biasanya memerakan peran pria bijak pada akhir film digambarkan memiliki pergolakan batin dan memilih untuk berbeda jalan dengan Stephen Strange. Padahal tadinya saya mengira mereka berdua akan seperti Batman dan Robin, atau lebih cocok seperti Iron Man dan Rhodey.

Film ini memberikan kesan menyenangkan saat menontonnya. Meskipun dengan alur cerita yang mudah ditebak. Keseruan menonton dengan gambar yang cantik membuat saya tidak begitu fokus pada ceritanya. Beberapa dialog juga memiliki arti yang dalam dan berkesan.
Tidak seperti film Batman (era Nolan) yang rumit memang. Tapi, film ini memberikan kedewasaan pada film Marvel. Setelah sebelumnya menonton Deadpool (2016) dan Ant Man (2015)  

Film ini saya nilai 8/10

Comments

  1. Film ini banyak belajar sama Deadpool yang ngehe abis. dialog si Cumberbitch ada beberapa yang pecah hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru ngeh juga ceritanya mirip. dapet penyakit terus jadi superhero.

      Delete

Post a Comment