Review:Lenovo Moto E3 Power



Kalian bisa membaca tentang spesifikasi Moto E3 Power di sini. Saya hanya akan memberikan review tentang pengalaman saya memakai hp ini selama kurang lebih satu minggu. 

Motorola hadir kembali di Indonesia di bawah bendera Lenovo. Moto E3 Power, dari namanya saja kita bisa menebak keunggulan smartphone ini ada pada kapsitas baterai yang besar.
Dengan harga 1,8jt pada paket pembelian saya mendapatkan perdana XL dengan kuota gratis sebanyak 12 GB untuk 12 Bulan.

Moto E3 Power dapat dibeli di sini


Unboxing Moto E3 Power

Apa saja yang saya dapatkan di dalam kotaknya



Moto E3 Power dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3500 mAh, cukup besar untuk saya karena biasanya saya menggunakan device yang kapasitas baterainya 2000 mAh. Dengan pemakaian normal baterai Moto E3 Power dapat bertahan selama dua hari. Waktu pengisian baterai dari 15% sampai penuh sekitar 2,5 jam.

Biasanya dalam satu hari saya bisa nge-charge hp sebanyak tiga kali. Dengan hp ini saya cukup nge-charge sekali dan bisa dipakai sampai besok. Bahkan pernah saya pakai dalam waktu tiga hari. Pada hari ketiga sekitar jam9 pagi baru deh hpnya low-bat.

Moto E3 Power membawa design yang khas dari Moto yaitu siku yang membulat. Kalau dilihat lagi Smartphone ini mirip dengan design Moto G4 tapi dengan versi layar 5.0 inch.

Speaker ditaruh dibagian depan bawah. Cukup bagus suaranya, tapi ketika dimainkan dengan volume yang pebuh suara mulai pecah. Saya suka design ini, saat saya menaruh hp di atas meja atau kasur tidak mempengaruhi suara yang keluar. Sebelumnya saya menggunakan Samsung Galaxy A5 yang letak speakernya di belakang.

Moto E3 Power dibekali dengan kamera belakang 8.0Mega Pixel auto focus dan kamera depan 5.0 Mega Pixel. Pada kamera depan juga diberikan fitur beautify untuk mempercantik wajah.

Kualitas kamera depannya cukup baik meskipun masih ada noise tetapi untuk kamera pada smartphone yang harganya di bawah 2jt, saya sudah cukup puas memakainya. Dalam keadaan low light juga hasil fotonya tidak terlalu buruk.

Saat memegang hp ini pun enak digenggaman karena bagian belakangnya yang terbuat dari plastik yang memiliki tekstur sehingga tidak licin. Designnya tidak terasa murahan.

Dengan layar IPS 5.0 inches, resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan pixel 294 ppi layar Moto E3 Power sangat enak dipandang. Meskipun belum dibekali dengan lapisan pelindung layar. Layar Moto E3 Power ini tahan dengan percikan air, asal gak dibawa berenang aja sih. Dan juga pada paket pembelian Lenovo memberikan antigores yang bisa kita pasang sendiri.

 
Saya sendiri suka dengan temperature warna layar Moto E3 Power yang lebih dingin.
Hal lain yang saya suka dari Moto E3 adalah menggunakan Stock Android sehingga memiliki user interface khas Android Marshmallow dan tidak ada aplikasi bawaan dari device. Sangat bersih dan enak dilihat.

Beberapa hasil Foto Moto E3 Power yang saya ambil





Lokasi : Jalan Pandanaran

Lokasi: Seoul Chicken

Lokasi : Dapur Sapi

Lokasi : Seoul Chicken

Secara keseluruhan menurut saya Moto E3 Power menjadi awal kembali yang baik untuk Moto. Selama saya menggunakan tidak ada keluhan kecuali fitur Voice Note pada Line yang membuat suara saya seperti memakai efek. Pada aplikasi Whatsapp hal ini tidak terjadi, begitu juga ketika saya merekam suara menggunakan Recorder aplikasi pihak ketiga suara yang dihasilkan normal-normal saja.

Comments

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia