Review: Smartfren Andromax MIFI M3Y


Setelah saya coba di rumah Smartfren Andromax mifi M3Y yang dipegang Mas Slam ini koneksinya stabil dan cepat.

Awal Ceritanya

Pada tanggal 26 November 2016, saya, Mas Ari, Mbak Ismi, Mbak Erina, dan Isul berkesempatan untuk datang ke acara yang diadakan oleh Smartfren.
Mas Ari yang mengajak kami ikut hadir dalam undangan dari salah satu Provider di Indonesia tersebut.

Kami diundang makan di A to Z Bar Wine & Braserrie. Itu adalah kali pertama saya ke A to Z. Suasana di sana sangat enak. Sepi dan nyaman untuk makan dan mengobrol lama.


Pada kesempatan kali itu kami diperkenalkan dengan produk-produk Smartfren. Lebih lanjut Mas Seno Pramuadji Digital Strategist Smartfren menjelaskan bahwa Smartfren bukan lagi CDMA. Smartfren memang dikenal dengan provider yang berbasis CDMA bukan GSM namun saat ini Smartfren meng-klaim bahwa jaringan mereka sudah 100% 4G.

Ada juga sesi tanya jawab yang santai sambil menikmati makanan sore itu. Mas Nasto menjelaskan juga sebaiknya mengisi kuota pada modem Andromax Mifi dilakukan melalui Atm lebih mudah.

Sebelumnya saya cuma menggunakan  internet dari handphone saat berada di luar rumah. Adanya hambatan koneksi ketika saya berada di tempat tertentu yang tidak memiliki sinyal yang bagus kadang membuat saya kesal. Belum lagi ketika ingin menulis di luar saya harus mencari tempat atau kafe yang memiliki Wi-Fi

Tentang Andromax MIFI M3Y



Menggunakan Andromax mifi M3Y selama kurang lebih dua minggu membantu aktivitas menulis saya. Jika sedang di radio dan komputer radio tidak dipakai saya dapat menggunakannya untuk menulis. Tapi menjelang akhir tahun, aktivitas di radio semakin sibuk sehingga tidak memungkinkan untuk saya menggunakan komputer radio lagi.
Sekarang setelah punya Andromax mifi M3Y saya bisa membawa laptop ke mana pun dan menulis di mana pun tanpa harus mencari akses wifi gratis.



Koneksi yang stabil juga menambah rasa suka saya pada modem yang satu ini. 
Beberapa waktu lalu saya mengunggah video saya di YouTube menggunakan handphone yang koneksi internetnya terhubung dengan Andromax mifi M3Y. 
Tidak ada kendala saat proses pengunggahan. Koneksi tidak terputus tiba-tiba atau terjadi re-uploading pada video yang saya unggah.

Karena mendukung koneksi sampai dengan 32 pengguna. Bukan hanya saya yang dapat menggunakan modem ini. Saat sedang nongkrong dengan teman-teman kita bisa berbagi koneksi internet tanpa ribet memikirkan wifi lelet di kafe.

Selain itu adanya aplikasi mobile WiFi yang dapat d-install pada handphone memudahkan saya untuk mengecek penggunaan kuota, indikator baterai, dan berapa banyak device yang terhubung dengan modem mifi saya.

Kemudahan mengisi kuota melalui ATM juga menjadi alasan saya menyukai Smarfren Andromax mifi M3Y ini.

Dengan baterai 3000mAh Andromax mifi dapat digunakan selama 6 jam pemakaian penuh. Untuk pengisian baterai sendiri sekitar 4 jam.

Sejauh ini saya tidak mendapatkan kendala dalam pemakaian Smartfren Andromax mifi M3Y. Saat melakukan upload ataupun download koneksi stabil dan cepat.
Pada lokasi-lokasi di Semarang yang saya datangi juga tidak ada masalah koneksi 4G Smartfren.

  • DP Mall Semarang
  • Mall Citraland
  • Radio SSFM Jalan Kawi
  • Rumah Jalan Kedung Mundu

Comments

  1. produk terbaru dari andromax yaa...daerah jangli koneksi internet 4G nya smartfren juga stabil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, sepertinya koneksi Smartfren 4G di Semarang sudah merata :)

      Delete
  2. jari jari yang pegang m3y bagus ya, lentik kaya bulu matanya syahroni
    sinyal smartfren yang dulu blank di boyolali, sekarang sudah tercover 4G

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, sesuatu sudah bisa 4G sekarang. Syahroni banget jadinya.

      Delete
  3. Mau tanya tmn2 pengguna andromax M3Y..kmren tmn sy jual andormax M3Y, lalu sy isi paket datanya, seminggu kemudian singal 4G nya bermasalah. Nahh... kira2 penyebabnya apa yh ? Mungkin ga wifi'nya ? Atau mungkin ga kartu smartfren tersebut sdh pernah di ganti oleh tmn sy ? Artinya bukan kartu awal pertama beli dgn wifi'nya. Mhon info tmn2 kalo udah ada yg pernah mengalami. Tks

    ReplyDelete
  4. O iya satu lagi tmn2, jika wifi tersebut dibawa ke yg lebih atas, maka signal 4G baru tampil. Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas Dede. Untuk keluhan tersebut bisa dikonsultasikan pada Customer Service Smartfren. Mungkin karena jangkauan sinyal atau yang lainnya. Saya belum pernah mengalami hal tersebut. Terimakasih sudah mampir ke blog saya

      Delete

Post a Comment