Koka Cheese Tea dari Loffle Pop Up Dessert, Bikin Good Mood Seharian!




Koka Cheese Tea by Loffle.id

Mood swing atau perubahan mood mendadak gara-gara sesuatu hal yang tiba-tiba terjadi emang bikin kita sebel. Sudah mengawali hari dengan semangat, pakai baju cerah ceria yang fashionable dan kekinian, rencana sudah ditata sedemikian rupa kemudian ada hal yang bikin bete seperti siang yang panas dan bikin keringetan padahal ada janji sama teman-teman.

Harus saya akui hati ini jadi hilang kendali begitu keluar rumah dan matahari menyengat kepala. Rasanya helm abang ojek pun tidak dapat membuat kesejukan di kepala saya. Sudah panas, burket, dandanan luntur karena keringat ditambah dengan notifikasi whatsapp group yang isinya "duh gak jadi ketemuan dulu ya hari ini, gimana kalo kita reschedule?" Alamak! kenapa gak dari tadi aja bilang gak jadinya pas saya masih di rumah.

Bete? Jelas! Mau marah? Percuma! Paling hanya menelan ludah daripada naik darah saya putuskan untuk mencari sesuatu yang bisa bikin hati ini adem. Kalau lagi bete gini yang paling tepat buat dilakukan adalah nyeruput minuman dingin atau makan dessert yang bisa bikin mood oke lagi.

"Dessert is probably the most important stage of the meal, since it will be the last thing your guests remember before they pass out all over the table" - William Powell

Minuman atau makanan manis itu bisa memicu pusat kesenangan di otak. Makanya kalau lagi sedih atau bad mood penginnya tuh yang manis-manis aja. Terbukti kok kalau makan atau minum yang manis-manis bisa bikin saya yang lagi nangis bombay jadi good mood lagi.

Jadi, saya memutuskan untuk mencari dessert enak yang bisa saya gigit atau sruput, dua-duanya oke asalkan manis dan bisa bikin hati saya cerah ceria lagi kayak warna pelangi.

Nyari dessert di mana ya? Tentunya di Loffle.id dong, secara gitu Loffle udah direkomendasikan sama TripAdvisor sebagai #3Best Dessert Restaurant di Semarang.


Loffle #kinidua

Store pertama ada jalan Tirto Agung nomor 50, Banyumanik. Selain itu juga ada di Peleburan Barat nomor 10. Kemarin saya datang ke store mereka di Peleburan Barat atau yang lebih dikenal dengan Loffle Pop Up Dessert Downtown Store.


Jatuh Cinta Pada Sruputan Pertama!

Dulu saya paling suka beli Anmitsu di Loffle. Apalagi kalau es krimnya Ogura, waaah enak banget dijamin bakalan nagih sama manis dan lembutnya eskrim ditambah dengan kesegaran buah longan, buah naga, dan kiwi.




Tapi kali ini saya lagi pengin minum yang manis-manis. Eh, kebetulan banget Loffle.id lagi ngeluarin menu baru yaitu Koka Cheese Tea yang satu ini gak kalah enaknya. Koka Cheese Tea kesegaran teh dan kelembutan kejunya meleleh jadi satu di mulut! Sebagai penyuka teh dan keju, minuman yang satu ini cocok banget sama lidah manis saya ini.


Koka Cheese Tea

Nama Koka sendiri terinspirasi dari sebuah Desa di Jepang. Koka yang dalam pengucapannya Koga adalah sebuah Desa di Shiga Prefecture yang letaknya tidak jauh dari Kyoto. Bersama dengan tetangganya Iga, Koka dapat dianggap sebagai tanah air ninja. Saya gak tahu kenapa namanya Koka? mungkin harapannya setelah minum ini mood kita yang jelek jadi menghilang kayak Ninja gitu yang bisa menghilang.



Kebetulan kemarin itu saya nyobain yang rasa Matcha Latte dengan es dan gula yang normal. Saya suka manis tapi gak suka manis yang bikin eneg. Dan, Matcha Latte-nya Koka Cheese Tea ini manisnya pas banget. Selain itu rasa Matcha-nya juga nendang banget gitu. Berasa minum teh dan keju beneran. Jadi, buat kalian yang gak suka keju minuman ini bakal pas banget karena rasa kejunya creamy banget tapi gak bikin eneg.



Loffle Pop Up Dessert Downtown Store ini rame bangeeeet tempatnya saking banyaknya orang yang beli dessert di sini.jadi kalau kalian suka nongki-nongki happy sambil chit-chat sama teman di Cafe mendingan ke Loffle Pop Up Dessert Tirto Agung karena di sana tempatnya cozy banget. Makanya saya lebih suka take away aja. Apalagi kalau take away boleh bawa tempat sendiri sebagai dukungan Loffle.id dalam mengurangi sampah plastik. Keuntungannya bawa tempat sendiri jadi bisa lebih aman juga kalo kita bawa karena gak takut tumpah. Selain itu mengurangi sampah plastik.

Cara Minum Cheese Tea yang Benar

 
Untuk mengurangi sampah plastik dan mendapatkan rasa yang lebih endeuus. Cara minum Koka Cheese Tea ini gak pakai sedotan. Nah, caranya gimana dong? Langsung aja kokop dari gelasnya. Jangan lupa tutup gelasnya dibuka dulu. Cara lengkapnya ikutin aja deh di foto yang udah saya taruh di atas.

Setelah langsung kokop bae dari gelasnya mood saya jadi oke lagi. Rasa keju yang manis dan lembut, dipadu dengan Matcha Latte membuat bete yang tadinya bikin saya kepikiran dan gak tenang menghilang! Bye-bye bete jangan balik lagi ya.



Saat saya akan pulang tiba-tiba datang notifikasi whatsapp yang isinya "Kin, deadline-nya dimajukan jadi hari ini ya. Ditunggu nanti jam 9 malam"

Alamak! Why, kenapa pula ini? Kuingin marah melampiaskan tapi kuhanyalah sendiri di sini. Akhirnya saya pesan lagi Anmitsu Longan dan Mille Crepes buat dibawa pulang untuk menemani diri ini yang dilanda deadline.

Comments

  1. Kemudian, ketika kerjaanya udah hampir selesai dan mendekati jam 9, mas bos WA lagi " Kin, gpp wes kalo kerjaanya mau diselesein lusa. bonus buat km."

    ReplyDelete

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia